nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Sakit Gigi, Pemeriksaan Kivlan Zen Dilanjutkan Hari Ini

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 15:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 337 2067373 sempat-sakit-gigi-pemeriksaan-kivlan-zen-dilanjutkan-hari-ini-njaAkASo2G.jpg Kivlan Zen (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tersangka kasus dugaan makar Kivlan Zen kembali menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan rencana pembunuhan terhadap empat tokoh nasional dengan tersangka Habil Marati.

Namun, kedatangan Kivlan tak diketahui awak media yang berada di Mapolda Metro Jaya. Hal tersebut dikonformasi oleh kuasa hukum Kivlan, Muhammad Yuntri.

"(Datang di Polda Metro Jaya) jam 11.00. (Diperiksa) tentang aliran dana Habil Marati, itu ya agendanya," kata Yuntri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (17/6/2019).

Kivlan Zen

(Baca Juga: Tersangka Kepemilikan Senjata Api: Pesan Kivlan Zen, Target Saya Wiranto & Luhut)

Pemeriksaan hari ini merupakan kali kedua bagi Kivlan. Jenderal bintang dua tersebut sebelumnya menjalani pemeriksaan pada Jumat 14 Juni 2019 lalu.

"Dia diperiksa sebagai lanjutan dari Jumat malam. Berhubung beliau sakkt gigi, jadi dihentikan sementara dan dilanjutkan hari ini," tutur dia.

Polisi masih terus mendalami aliran dana ratusan juta terkait terkait dengan rangkaian aksi kerusuhan 21-22 Mei yang berujung terungkapnya rencana jahat pembunuhan terhadap empat Jenderal Purnawirawan.

Kivlan Zen disebut-sebut menerima uang Rp150 juta dari Politikus PPP Habil Marati. Kemudian, setelah diterima uang itu langsung diserahkan kepada tersangka kasus pembunuhan empat tokoh, Iwan Kurniawan alias Helmi Kurniawan (HK) untuk membeli senjata laras panjang dan pendek.

Senjata itu disinyalir akan digunakan untuk melancarkan aksi pembuhan terhadap empat tokoh nasional tersebut. Namun, hal itu dibantah oleh pihak Kivlan Zen dan Habil.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini