nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Siap Hadapi Praperadilan Kivlan Zen

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 18:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 337 2069353 polda-metro-siap-hadapi-praperadilan-kivlan-zen-Xj7XvgVpmW.jpg Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono

JAKARTA - Polda Metro Jaya tidak mempersoalkan langkah tersangka kepemilikan senjata api ilegal, Mayjend (Purn) Kivlan Zen yang mengajukan praperadilan atas statusnya.

"Silakan ajukan praperadilan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo.Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Argo menuturkan, rencana Kivlan Zen bersama tim hukumnya untuk mengajukan praperadilan merupakan haknya, dan tentunya Polda Metro Jaya siap untuk menghadapinya.

"Kita ikuti saja aturan hukum yang berlaku," ujar Argo.

Kivlan Zen

Baca Juga: Kuasa Hukum Kivlan Zen Polisikan Iwan Kurniawan Terkait Kesaksian Palsu

Diketahui, kuasa hukum Kivlan, Hendrik Siahaan telah mengajukan praperadilan untuk kliennya di PN Jakarta Selatan. Praperadilan yang diajukan oleh Kivlan didaftarkan dengan nomor 75/pid.pra/2019/pn.jaksel.

"Saya dari tim penasihat hukum Kivlan Zen mau melakukan praperadilan. Di mana kami melihat di dalam penetapan klien kami Pak Kivlan, ada beberapa hal yang diduga dilanggar oleh pihak kepolisian," kata Hendrik.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini