nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Sirkus Paling Terkenal di Italia Tewas Diserang 4 Harimau saat Latihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 06 18 2075422 pelatih-sirkus-paling-terkenal-di-italia-tewas-diserang-4-harimau-saat-latihan-ZDdlBuC5f9.jpg Ettore Weber saat melatih empat harimau sirkus. Foto/La Republica

TRIGGIANI - Empat harimau menyerang pelatih mereka sampai tewas saat latihan sirkus di Italia selatan.

Satu harimau menyerang Ettore Weber (61) pada Kamis (4/7/) malam di Triggiano, dekat Bari, memicu tiga harimau lainnya ikut menyerang pelatih mereka.

Harimau itu kemudian bermain-main dengan tubuh Weber di kandang mereka sampai paramedis dan staf sirkus turun tangan, lapor media setempat. Ia kemudian meninggal karena luka-lukanya.

Weber, yang bekerja dengan Sirkus Orfei, dikatakan sebagai salah satu pelatih sirkus paling terkenal di Italia, mengutip BBC, Satu (6/7/2019).

Baca JugaPaus Mati Akibat Sampah Plastik Kembali Terjadi

Baca JugaLagi Asyik Ngopi, Faisal Diterkam Harimau Sumatera

Dia telah melatih harimau sekitar pukul 19.00 waktu setempat untuk sebuah pertunjukan yang disebut Taman Hewan, yang sering keliling dunia.

Di antara binatang lain yang digunakan dalam aksi itu adalah unta, zebra, dan bison.

Media setempat melaporkan bahwa harimau yang menyerang Weber telah dikeluarkan dari sirkus, dan telah dipindahkan ke kebun binatang.

Polisi di daerah itu juga telah membuka penyelidikan atas apa yang terjadi.

Sirkus Orfei tiba di Triggiano pada 15 Juni dan diperkirakan akan melakukan pertunjukan hinga 14 Juli. Namun, akibat insiden itu tidak diketahui apakah sirkus akan dilanjutkan atau tidak.

Sekitar 40 negara melarang sebagian atau sepenuhnya penggunaan hewan liar di sirkus, termasuk 20 negara di Eropa.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini