Ini "Jagoan-Jagoan" Gerindra untuk Jadi Ketua MPR dan DPR

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 12:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 606 2082463 ini-jagoan-jagoan-gerindra-untuk-jadi-ketua-mpr-dan-dpr-lOJ0y0TZkk.jpg Ilustrasi sidang MPR/DPR RI. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Partai Gerindra sudah melakukan komunikasi politik untuk memuluskan kursi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang diincarnya. Gerindra pun mulai menyiapkan kader terbaiknya untuk duduk di kursi MPR.

Ketua DPP Partai Gerindra Andy Rahmad Wijaya mengatakan kader potensial yang diajukan untuk menduduki kursi ketua MPR yakni Edhy Prabowo. Edhy saat ini menjabat wakil ketua umum Partai Gerindra dan ketua komisi IV DPR.

Baca juga: Gerindra Incar Pimpinan MPR, TKN: Kalau Semua di Dalam Siapa yang Mengontrol? 

Sementara itu, lanjut Andy, Ahmad Muzani juga berpeluang kembali menduduki kursi ketua MPR. Muzani sendiri merupakan sekretaris jenderal Partai Gerindra dan wakil ketua MPR.

Ilustrasi pimpinan MPR. (Foto: Okezone)

Sedangkan kader potensial Gerindra yang diajukan menjadi pimpinan DPR yakin Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad. Fadli dan Dasco saat ini menjabat waketum Gerindra. Gerindra dipastikan mendapat kursi pimpinan DPR karena memeroleh suara yang signifikan di Pemilihan Legislatif 2019.

Baca juga: Jika Gerindra Tidak Rekonsiliasi, Kursi Ketua MPR Diprediksi Diberikan ke Golkar 

"Pimpinan DPR dan MPR dari Gerindra sekarang (Fadli Zon dan ahmad Muzani) masih berpeluang kembali. Selain itu ada kader potensial Bang Sufmi Dasco yang juga pantas jadi wakil ketua DPR. Untuk MPR ada nama Edhy Prabowo," kata Andy Wijaya ketika berbincang dengan Okezone, Selasa (23/7/2019).

Andy berujar, Gerindra sudah melakukan komunikasi politik untuk memuluskan kursi ketua MPR yang diincarnya. "Dengan semua partai tetap kami lakukan komunikasi, termasuk PAN," imbuh dia.

Sebagaimana diwartakan, Partai Gerindra mengincar kursi ketua MPR. Hal itu diungkapkan oleh anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra Sodik Mudjahid.

Dia berujar semangat rekonsiliasi mesti diwujudkan dalam penetapan ketua MPR oleh pimpinan parpol. Adapun yang pantas menempati posisi tersebut adalah Partai Gerindra.

Baca juga: Gerindra Incar Posisi Ketua MPR, Nasdem: Harus Dipegang Koalisi Jokowi 

"Ketua MPR Gerindra, ketua DPR PDIP, Presiden Joko Widodo," ucap Sodik dalam keterangannya.

Sidang MPR/DPR RI. (Foto: Okezone)

Selain Gerindra, jabatan ketua MPR juga turut diincar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Golkar. Bahkan, partai beringin mengaku telah mendapat tanda-tanda akan menempati jabatan ketua MPR.

Baca juga: Incar Posisi Ketua MPR, Gerindra: Buang Jauh-Jauh Residu Pilpres 

"Sedang jalan dan tanda-tandanya memungkinkan. Tanda Golkar memimpin MPR," ucap Ketua DPP Golkar Andi Sinulingga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini