nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Anjing Tetangga Menggonggong, Pria Ini Dipenjara

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 12:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 26 340 2083796 gara-gara-anjing-tetangga-menggonggong-pria-ini-dipenjara-I7szCWPLiR.jpg Ilustrasi Kekerasan Kepada Anak (foto: Shutterstock)

PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota meringkus seorang pria yang bernama Ismarwoto. Pria 63 tahun itu terpaksa mendekam dalam jeruji besi karena melakukan penganiayaan terhadap AS, bocah lima tahun.

Aksi penganiayaan tersebut terjadi di Jalan dr. Wahidin, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa pagi.

Baca Juga: Telat Bayar Cicilan, Sopir Taksi Online Dikeroyok 5 Debt Collector 

Kapolsek Pontianak Kota Kompol Sugiyono menerangkan, penganiayaan tersebut berawal saat korban sedang bermain bersama anjing peliharaannya di Komplek Batara Indah 1. Rumah korban dan pelaku tak berjauhan di komplek itu.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Tak lama berselang, anjing yang dibawa korban mengonggong. Sehingga pelaku yang saat itu berada di dalam rumahnya merasa terganggu.

"Pelaku langsung keluar dari rumahnya dan mendekati korban. Lalu memukul pipi kanan korban dengan tangan kosong," ungkap Sugiyono saat dikonfirmasi, Jumat (26/7/2019) siang.

Akibat pukulan itu, korban mengalami luka memar di wajahnya. Orang tua korban yang tak terima akhirnya menempuh jalur hukum dengan melaporkan pelaku ke Polsek Pontianak Kota.

Atas laporan itulah, Sugiyono memerintahkan anak buahnya untuk melakukan serangkaian penyelidikan. Termasuk mendengarkan keterangan saksi korban dan saksi lain di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: KY Desak Polres Jakpus Segera Limpahkan Berkas Kasus Pengacara Tomy Winata 

Berdasarkan penyelidikan di TKP, petugas akhirnya memburu keberadaan pelaku. Hingga akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku di rumahnya, pada Minggu (21/7/2019) sekira pukul 19.00 WIB.

Saat ini pelaku telah mendekam dalam jeruji besi. Dia terancam UU RI Nomor 36 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. "Pelaku diancam hukuman penjara selama di atas lima tahun," tegasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini