nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Pasukan Pembunuh Kartel Sinaloa Ditemukan Tewas di Ranjang Kekasih

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 18 18 2106411 bos-pasukan-pembunuh-kartel-sinaloa-ditemukan-tewas-di-ranjang-kekasih-LKjAVA6QG6.jpg Claudia Ochoa Felix. (Foto: Twitter)

CULIACAN - Perempuan yang diyakini sebagai pemimpin sayap bersenjata kartel perdagangan narkoba Sinaloa, Claudia Ochoa Félix, ditemukan tewas dalam keadaan misterius. Kematian perempuan yang dijuluki “Kim Kardashian Kejahatan Terorganisir” itu terjadi beberapa bulan setelah pemimpin Kartel Sinaloa, Joaquin “El Chapo” Guzman dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di Amerika Serikat (AS) atas tuduhan perdagangan narkoba dan kejahatan terkait lainnya.

Claudia yang juga seorang influencer Instagram, diyakini sebagai salah satu bos wanita berpangkat tertinggi yang berafiliasi dengan Kartel Sinaloa Meksiko pimpinan El Chapo. Menurut laporan media lokal, dia ditemukan tewas di sebuah rumah di Culiacan, di barat laut Meksiko Negara Bagian Sinaloa.

BACA JUGA: Raja Narkoba El Chapo Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup oleh Pengadilan AS

Perempuan yang dikenal dengan julukan "Permaisuri Antrax" karena hubungannya dengan pasukan pembunuh Los Ántrax, itu dilaporkan meninggal pada 14 September karena penyumbatan paru-paru. Namun, penyelidikan sampai saat ini masih berlangsung dengan beberapa laporan media yang beragam, di antaranya mengutip overdosis sebagai penyebab kematiannya.

Dikatakan bahwa Claudia, yang mendapatkan popularitasnya setelah mem-posting banyak foto dengan senjata api dan gaya hidupnya yang mewah di Instagram dan Twitter, ditemukan tewas di rumah kekasihnya. Pria itu diduga menelepon pihak berwenang setelah Claudia tidak bisa dibangunkan usai berpesta semalaman di sebuah klub di Culiacan.

Diwartakan Sputnik, mayatnya sekarang telah dibawa ke laboratorium forensik untuk menjalani otopsi, tetapi sejauh ini tidak jelas apakah kematiannya tidak disengaja, karena alkohol dan zat lain ditemukan dalam darahnya. Ada juga beberapa foto yang diduga memperlihatkan mayat Claudia yang beredar di daring.

Claudia Ochoa Félix terkenal di Meksiko karena kisah-kisah kontradiktif tentang kehidupan cintanya dan keterlibatan pribadinya dengan sayap bersenjata Kartel Sinaloa, Los Ántrax. Dia diyakini terlibat asmara dengan José Rodrigo "Chino Ántrax" Arechiga Gamboa, pemimpin Los Ántrax, yang ditangkap di Bandara Amsterdam pada Desember 2013.

Pasukan bersenjata Arechiga Gamboa bersekutu dengan Kartel Sinaloa yang dipimpin oleh gembong narkoba Meksiko Joaquín "El Chapò" Guzman yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di AS pada Juli lalu.

BACA JUGA: Raja Narkoba Meksiko, El Chapo Disidangkan, IniTujuh Hal yang Perlu Diketahui

Setelah penangkapan Arechiga, Claudia diyakini menjadi pemimpin baru Los Ántrax dan dijuluki "Kim Kardashian kejahatan terorganisir" karena kehadiran media sosialnya yang kuat dan kemiripan dengan sosok reality show AS itu. Dia diyakini kemudian menikahi seorang pedagang narkoba di Sinaloa Cartel yang dijuluki "El Chavo Felix", dan memiliki tiga anak.

Félix dengan keras membantah tuduhan keterlibatannya dengan sindikat kejahatan selama konferensi pers pada 2014, membuat Claudia kemudian beralih ke akun pribadi di Twitter dan Instagram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini