nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curi Motor di Tempat Hajatan, Tukang Alat Cukur Nyaris Diamuk Warga

Senin 14 Oktober 2019 22:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 510 2116834 curi-motor-di-tempat-hajatan-tukang-alat-cukur-nyaris-diamuk-warga-2kSPnemgzZ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SLEMAN - Seorang paruh baya berinisial TW (43) terbilang nekat, karena mencuri sepeda motor di tempat parkir hajatan di Kalasan, Sleman. Padahal niat awalnya ingin berjualan alat cukur kumis di kawasan Malioboro. Namun nahas, aksi jahatnya kepergok korban, Rudi (35) yang sontak mengajak warga untuk mengejar pelaku. Apes, pelaku terjatuh saat membawa kabur motor jenis matik hasil curiannya itu.

Korban hampir menjadi sasaran amuk massa yang terlanjur emosi. Beruntung saat kejadian ada anggota polisi yang langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Mapolsek Kalasan untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Dari keterangan pelaku, sedang berjalan-jalan sambari menawarkan dagangan alat cukur. Lalu melihat motor dan kuncinya masih menggantung. Timbul niat jahat untuk melakukan tindak kriminal," kata Kapolsek Kalasan Kompol Iman Santoso kepada wartawan, seperti dilansir dari KRJogja.com, Senin (14/10/2019).

 Baca juga: Dipecat, Mantan Kepala Kantor Pos di Cilacap Nekat Curi Uang Ratusan Juta Rupiah

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Kalasan Iptu Sutarno, mengungkapkan, pelaku sempat berhasil membawa lari sepeda motor curiannya. Namun saat menoleh, ternyata sudah ada dua orang yang mengejarnya di belakangnya

"Pelaku sempat masuk ke jalan kampung lalu terpeleset dan jatuh. Motor curiannya ditinggal dan pelaku lari tapi ujung-ujungnya ketahuan dan di tangkap massa. Selanjutnya pelaku diamankan oleh petugas dari Polsek Kalasan," ungkap Sutarno.

 Baca juga: Sakit Hati, Jebolan Ponpes Curi Motor Orangtua Mantan Pacar

Adapun barang bukti yang diamakan dari tangan pelaku satu unit sepeda motor merk Yamaha, type SE88. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 8 juta rupiah.

"Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini