nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serangan Israel Menewaskan Komandan Milisi Islam di Gaza

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 18:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 18 2128915 serangan-israel-menewaskan-komandan-milisi-islam-di-gaza-eYjsxBSNMx.jpg Bangunan di Gaza rusak imbas terkena serangan Israel menewaskan komandan Jihad Islam Baha Abu Al-Atta. (Foto/Reuters)

GAZA - Israel membunuh Baha Abu Al-Atta, seorang komandan dari kelompok militan Palestina yang didukung Iran, Jihad Islam dalam serangan di Jalur Gaza pada Selasa (12/11/2019).

Serangan rudal Israel juga menargetkan rumah seorang pejabat Jihad Islam di Damaskus, menewaskan dua orang termasuk salah seorang putranya, kata media pemerintah Suriah.

Jihad Islam mengatakan target itu adalah rumah pemimpin politik Akram Al-Ajouri.

Beberapa jam kemudian, sirene berbunyi di kota-kota Israel tengah, termasuk ibukota ekonomi Israel, Tel Aviv. Militer mengatakan kemungkinan peluncuran roket dari Jalur Gaza.

Baca juga: Netanyahu Janji Caplok Lebih Banyak Wilayah Tepi Barat Jika Menang Pemilu

Baca juga: Netanyahu Sebut Israel Akan Memulai Perang di Gaza

Tidak ada laporan langsung tentang korban imbas serangan roket. Media Israel melaporkan bahwa beberapa roket berhasil dicegat.

Tewasnya Baha Abu Al-Atta akan menimbulkan tantangan baru bagi faksi Hamas yang berkuasa di Gaza, yang sebagian besar berusaha mempertahankan gencatan senjata dengan Israel sejak perang 2014.

Israel mengatakan Al-Atta telah melakukan serangkaian serangan lintas-perbatasan dan sedang merencanakan serangan lebih banyak.

Istri Al-Atta juga tewas dalam serangan yang menyasar gedung di distrik Shejaia Kota Gaza sebelum fajar, kata Jihad Islam. Dua orang terluka.

Tak lama setelah itu, gerilyawan Palestina meluncurkan roket ke Israel, melancarkan sirene sejauh kota pelabuhannya Ashdod, sekitar 20 km jauhnya, kata saksi mata.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini