nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Bupati Majalengka Tembak Kontraktor, Polisi Sudah Periksa 9 Saksi

Fathnur Rohman, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 23:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 525 2129543 anak-bupati-majalengka-tembak-kontraktor-polisi-sudah-periksa-9-saksi-qWA9GWPlXV.jpg Ilustrasi

MAJALENGKA - Irfan Nur Alam anak dari Bupati Majalengka Karna Sobahi sekaligus Pejabat Pemerintah Kabupaten Majalengka, yang menembak seorang kontraktor bernama Panji Pamungkasandi hingga saat ini belum ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah, Irfan belum ditetapkan sebagai tersangka karena pihaknya masih melakukan penyidikan dari kasus tersebut. Dirinya mengaku, sudah ada sembilan orang saksi yang sudah diperiksa sekarang.

"Kita sudah periksa sembilan saksi sekarang. Dia (Irfan) belum ditetapkan sebagai tersangka, nanti kita tunggu penyidikan selanjutnya, " kata Hidayatullah kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Anaknya Terlibat Kasus Penembakan, Ini Respons Bupati Majalengka

Dijelaskan Hidayatullah, sembilan orang saksi yang diperiksa berasal dari pihak terlapor dan pelapor, yakni Irfan serta Panji. Sedangkan, untuk penetapan status Irfan akan diberitahukan setelah gelar perkara dilakukan kembali.

"Saksi yang diperiksa dari kedua belah pihak, yakni dari pihak pelapor saudara Panji dan pihak terlapor saudara IN (Irfan)," ujarnya.

Berkaitan dengan senjata api berjenis pistol berkaliber 9 milimeter yang dibawa oleh Irfan saat kejadian, diakui Hidayatullah memiliki masa berlaku hingga 10 Januari 2020. Dia mengungkapkan akan melakukan pengembangan kembali apakah perizinan senjata api tersebut menyalahi SOP atau tidak.

"Kepemilikan atas nama yang bersangkutan (Irfan). Hingga saat ini jumlahnya hanya satu, " ucap dia.

Sekedar informasi, pada Minggu 11 November 2019, sekira pukul 23.30, Irfan Nur Alam anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi yang juga merupakan Pejabat Pemkab Majalengka, diduga melakukan penembakan terhadap seorang kontraktor bernama Panji Pamukasandi. Kejadian tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Peristiwa itu diketahui berawal dari masalah utang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini