nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Heran Anak Bupati Majalengka Tak Ditahan Usai Tembak Kontraktor

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 06:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 525 2130098 dpr-heran-anak-bupati-majalengka-tak-ditahan-usai-tembak-kontraktor-CHLIG9FgaP.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry mengaku akan menanyakan kasus penembakan seorang kontraktor bernama Panji Pamukasandi yang diduga dilakukan oleh putra dari Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Herman mengatakan, Komisi III DPR akan menanyakan pada Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi soal kabar putra Bupati Majalengka bernama Irfan Nur Alam itu tidak ditahan, meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Komisi lll akan mempertanyakan kasus tersebut kepada Kapolda Jawa Barat," ucap Herman melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Kamis (14/11/2019).

Herman menyebutkan, perlu atau tidaknya seorang tersangka ditahan ialah berdasarkan subjektifitas dari penyidik, serta ancaman hukuman yang akan ditanggung.

"Bahwa tersangka perlu ditahan atau tidak adalah subyektifitas penyidik, tergantung ancaman hukuman 5 tahun atau di bawahnya," ucapnya.

Korban penembakan. (Foto: Okezone.com/CDB Yudistira)

Korban penembakan. (Foto: Okezone.com/CDB Yudistira)

"Terkait kasus penembakan tersebut penyidik kenakan pasal apa, 338 atau 340, yang pasti ancaman hukuman di atas 5 tahun, jadi harus ditahan," kata Herman.

Sebagai informasi, pada Minggu 11 November 2019, sekira Pukul 23.30, Irfan Nur Alam anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi yang juga merupakan Pejabat Pemkab Majalengka, melakukan penembakan terhadap seorang kontraktor bernama Panji Pamukasandi. Kejadian tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Peristiwa itu diketahui berawal dari masalah utang pembayaran proyek pembangunan SPBU. Saat itu, sebuah pistol berkaliber 9 milimeter yang dibawa Irfan meletus dan mengenai telapak tangan kiri Panji.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini