nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Ada 2 Tersangka Baru di Kasus Penembakan Anak Bupati Majalengka

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 18 November 2019 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 525 2131411 polisi-sebut-ada-2-tersangka-baru-di-kasus-penembakan-anak-bupati-majalengka-ayiTjgwcuk.jpg Ilustrasi

MAJALENGKA - Irfan Nur Alam anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi sudah resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penembakan terhadap kontraktor bernama Panji Pamungkasandi. Selain Irfan, ternyata pihak kepolisian juga telah menetapkan tersangka baru terkait kasus tersebut.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan, sudah ada dua orang yang baru ditetapkan sebagai tersangka selain Irfan. Hal tersebut ia pastikan, setelah mendapat laporan dari Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. Namun, ia tidak merinci secara detail identitas tersangka baru tersebut dan pasal apa yang disangkakan.

"Jelas hari ini disampaikan, tersangka dengan kasus penembakan itu bertambah jadi tiga orang, dua lagi hari ini. Siapa namanya, pasal apa yang dikenakan, biar Kapolres yang akan menjawab," kata Rudy kepada wartawan, di Mapolres Majalengka, Jawa Barat, Senin (18/11/2019).

Baca Juga: Kasus Penembakan Anak Bupati Majalengka, Polri Diminta Lakukan Penertiban Senpi

Rudy mengaku, izin senjata api milik Irfan berpeluang dicabut. Menurutnya, Irfan dianggap telah menyalahgunakan senjata api tersebut di luar ketentuan.

Ilustrasi

Sementara itu di waktu yang berbeda, Bupati Majalengka Karna Sobahi menanggapi perihal penahanan anak keduanya itu. Ia mengaku menyerahkan semua keputusan sesuai hukum yang berlaku. Dikatakan Karna, dirinya juga sudah menjenguk Irfan di rumah tahanan Mapolres Majalengka.

"Penanganannya saya serahkan kepada kepolisian yang berwenang. Sebagai warga negara yang baik saya harus taat hukum, menghormati, dan menghargai hukum. Saya tidak akan melawan hukum, karena saya tidak punya kekuatan untuk itu," kata Karna, Minggu (17/11/2019).

Karna meyebut, Irfan sudah bersikap legowo dalam menjalani proses hukumnya. Karna juga mengungkapkan, jika Irfan memang tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Majalengka.

"Dia sangat sabar dan legowo menerima kenyataan ini," ucap dia.

Sekedar informasi, pada Minggu 11 November 2019, sekira pukul 23.30, Irfan Nur Alam anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi yang juga merupakan Pejabat Pemkab Majalengka, melakukan penembakan terhadap seorang kontraktor bernama Panji Pamukasandi. Kejadian tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Peristiwa itu diketahui berawal dari masalah utang pembayaran proyek pembangunan SPBU. Saat itu sebuah pistol berkaliber sembilan milimeter yang dibawa Irfan meletus dan mengenai telapak tangan kiri Panji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini