nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen PM Netanyahu Dievakuasi saat Roket Masuk ke Israel

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 26 18 2146161 momen-pm-netanyahu-dievakuasi-saat-roket-masuk-ke-israel-S8GFsWwruh.jpg PM Israel Benjamin Netanyahu. (Foto/Reuters)

ASHKELON – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terpaksa dievakuasi dari panggung kampanyenya setelah roket yang diluncurkan dari Gaza masuk ke sebuah kota di Israel bagian selatan pada Rabu 25 Desember.

Menurut Reuters yang mengutip militer Israel, roket masuk ke Ashkelon, kota yang berjarak 12 km dari Gaza, dan mengatakan roket telah ditembak jatuh oleh kubah besi (iron dome), sistem pertahanan udara.

Baca juga: PM Israel Benyamin Netanyahu Didakwa Atas Tuduhan Korupsi, Suap dan Penipuan

Baca juga: Istri PM Israel Menyalahgunakan Uang Negara: Dana Dipakai untuk Jasa Katering

Namun, Netanyahu harus berlindung sebentar sebelum melanjutkan acara kampanyenya tersebut. Ia dikawal dari panggung oleh pengawal. Laporan mengatakan dia dibawa ke tempat perlindungan setelah sirene berbunyi.

Tidak ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket tersebut.

Wilayah Gaza, yang berada di bawah kendali kelompok Islam Hamas, namun kelompokk bersenjata yang lebih kecil, Jihad Islam, terlibat kontak senjata dengan Israel selama dua haru pada bulan lalu.

Israel memicu pertempuran pada bulan November di Gaza setelah membunuh Baha Abu Al-Atta, seorang komandan Jihad Islam yang dituduh memerintahkan peluncuran roket ke Ashdod.

"Dia (Al-Atta) sudah tidak ada lagi," sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan ucapan Netanyahu yang tersenyum setelah dia mengambil kembali panggung di Ashkelon, untuk menyambut para penonton.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini