Kabid Humas Polda: Ledakan di Bengkulu Tergolong Low Explosive

Demon Fajri, Okezone · Sabtu 11 Januari 2020 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 11 340 2151800 kabid-humas-polda-ledakan-di-bengkulu-tergolong-low-explosive-a8TJgXw4WB.jpeg Korban ledakan di Bengkulu (Okezone/Demon)

BENGKULU - Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno mengatakan, ledakan di Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/1/2020), sekira pukul 06.41 WIB, merupakan ledakan berdaya ledak rendah atau low explosive.

Di mana dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Sudarno, di lihat dari korban hanya mengalami luka di bagian kaki. Selain itu, di tempat ledakan tidak ada merusak bangunan yang ada di dekat ledakan.

Ledakan tersebut, sampai Sudarno, menyerupai bom rakitan. Saat ini tim Labfor masih bekerja.

Baca Juga: Tas Mencurigakan Meledak di Depan Rumah Orangtua Kades

'"Di lihat dari TKP ini ledakan low explosive. Memang ada korban. Tapi hanya melukai bagian kaki, dan di dekat lokasi tidak ada yang rusak. Korban sudah di rujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara,'' kata Sudarno, saat dikonfirmasi okezone, Sabtu (11/1/2020).

Korban ledakan bengkulu (Okezone/Demon)

Sudarno mengatakan, kejadian ledakan di desa yang dihuni sekira 359 Kepala Keluarga (KK) itu, diduga adanya ketidakpuasan dalam pemilihan kepala desa, pada November lalu.

Namun, kata Sudarno, saat ini masih dalam penyelidikan. Selain itu, aparat kepolisian masih meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

''Dugaan sementara ada hubungan dengan pemilihan kepala desa,'' jelas Sudarno.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini