Ledakan di Bengkulu Diduga Jenis Bom Ikan

Demon Fajri, Okezone · Senin 13 Januari 2020 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 340 2152167 ledakan-di-bengkulu-diduga-jenis-bom-ikan-ueXsJRW6u4.jpg Gari Polisi Dipasang di Tempat Kejadian Perkara Ledakan Tas di Kabupaten Seluma, Bengkulu (foto: Okezone/Demon Fajri)

BENGKULU - Ledakan di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu, pada Sabtu 11 Januari 2020 pagi, diduga jenis bom ikan. Bom tersebut memiliki daya ledakan rendah atau low explosive.

Meski demikian, ledakan itu terdengar cukup keras oleh masyarakat desa setempat. Pasalnya kejadian di daerah itu terjadi pada waktu pagi hari dan suasana masih sepi.

Baca Juga: Ledakan di Bengkulu, Polisi Geledah Rumah Mantan Kades 

Ledakan di Rumah Orangtua Kades di Kabupaten Seluma, Bengkulu (foto: Okezone/ Demon Fajri)

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno mengatakan ledakan bom di Kabupaten Seluma belum diketahui secara persis jenis bom apa. Di mana Tim Labfor dari Sumatera Selatan baru melakukan pengambilan beberapa sampel di lokasi kejadian.

''Belum tahu, jenis bom apa?'' kata Sudarno, saat dikonfirmasi Okezone, Senin (13/1/2020).

Ledakan di Seluma, kata dia, tim penyidik telah meminta sejumlah keterangan dari perangkat desa, mantan kepala desa setempat. Namun, sampai Sudarno, seluruhnya masih berstatus saksi.

Selain itu, terang Sudarno, dalam ledakan tersebut belum ada mengarah ke tersangka. Sebab kasus ledakan tersebut masih dalam penyelidikan.

Baca Juga: Ledakan di Bengkulu Diduga Terkait Pilkades, Polisi Periksa Mantan Kades

Ledakan di Rumah Orangtua Kades di Kabupaten Seluma, Bengkulu (foto: Okezone/ Demon Fajri)	 

Saksi yang dimintai keterangan, jelas Sudarno, masih 10 orang. Namun, tidak tutup kemungkinan jumlah saksi yang dimintai keterangan akan bertambah.

''Belum ada yang diamankan, masih berstatus saksi,'' jelas Sudarno.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini