nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi: WN China Tewas Jatuh dari Tebing Nusa Penida karena Lewati Batas Aman

Rabu 22 Januari 2020 13:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 22 244 2156603 polisi-wn-china-tewas-jatuh-dari-tebing-nusa-penida-karena-lewati-batas-aman-sXDP5HLnla.jpg Kawasan wisata Nusa Penida, Bali. (Foto: Dok Okezone/Tiara Putri)

DENPASAR – Polisi menyelidiki kasus perempuan warga negara China bernama Xu Xinyue (22) yang tewas setelah terjatuh dari tebing di kawasan wisata Nusa Penida, Bali. Polisi menyebut korban telah mengabaikan keselamatan karena berswafoto (selfie) di lokasi yang melewati batas aman.

"Posisi korban terlalu berada di pinggir tebing. Ketika ombak menghantam, korban seketika jatuh," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol I Komang Reka Sanjaya, Rabu (22/1/2020), mengutip dari iNews.id.

Baca juga: WN China Tewas Jatuh dari Tebing saat Selfie di Nusa Penida Bali 

Dia menjelaskan, korban terjatuh di kawasan Devil's Tears. Lokasi itu sebelumnya sudah dipasangi pagar pembatas untuk menjaga jarak aman wisatawan dengan tebing berbatu karang.

Namun, menurut keterangan beberapa saksi, korban nekat berada di tepi tebing sebelah barat yang tidak ada pagar pembatasnya untuk berswafoto.

Baca juga: Kebakaran Restoran dan Toko Antik di Bali Diduga Akibat Korsleting Listrik 

Terkait peristiwa turis asing tewas ini, Perbekel Lembongan Ketut Gede Arjaya mengatakan pihaknya telah memasang papan peringatan di sekitar Devill’s Tears. Namun, wisatawan sering mengabaikan peringatan tersebut.

Selain itu, kata dia, pemandu wisata seringkali tidak mengawasi rombongan wisatawan yang dibawanya. "Guide malah asyik nongkrong di warung," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, perempuan turis asing asal China bernama Xu Xinyue tewas saat berfoto bersama suami dan rombongan wisatawan dari negaranya.

Baca juga: Cerita Sopir Truk Menunggu 3 Hari untuk Menyeberang dari Pelabuhan Padangbai 

Korban yang berdiri di tepi tebing Nusa Penida, tiba-tiba dihantam ombak besar. Saat itu juga tubuh korban digulung ombak dan jatuh dari tebing.

Jasad korban berhasil ditemukan Tim SAR dan dievakuasi ke puskesmas setempat. Sayang, nyawanya tidak terselamatkan.

Baca juga: Sedang Bertanya di Pinggir Jalan, Bule Australia Tidak Sadar Dijambret 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini