nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Restoran dan Toko Antik di Bali Diduga Akibat Korsleting Listrik

Selasa 21 Januari 2020 14:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 244 2156049 kebakaran-restoran-dan-toko-antik-di-bali-diduga-akibat-korsleting-listrik-w4jJFXSWZI.jpg Ilustrasi pemadaman kebakaran. (Foto: Dok Okezone)

DENPASAR – Kebakaran melanda sebuah restoran di kawasan Canggu, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Senin 20 Januari 2020 sore. Besarnya kobaran api juga meludeskan toko barang antik yang berada di sebelah restoran itu.

Restoran yang terbakar tersebut adalah Rumah Makan Ayam Goreng Prambanan yang berlokasi di Jalan Raya Canggu. Menurut informasi, api bersumber dari korsleting listrik di salah satu kamar karyawan restoran yang kemudian menyambar ke seluruh bangunan rumah makan.

Baca juga: Ruangan Pramuka di Kompleks Ponpes Gontor Terbakar 

"Kalau dari video warga, api dari sini dulu, terus menyambar warung saya," kata pemilik Rumah Makan Ayam Goreng Prambanan, Windu Darmajaya, mengutip dari iNews.id, Selasa (21/1/2020).

Menurut dia, ketika api membesar, angin kencang bertiup di lokasi kejadian sehingga api merembet hingga toko barang antik yang ada di sebelah restoran.

Baca juga: Kebakaran Melanda 12 Hektare Lahan Gambut di Indragiri Hulu Riau 

Beberapa karyawan restoran sempat berusaha memadamkan kobaran api di restoran maupun toko antik itu. Namun api yang melalap toko antik berkobar lebih cepat karena bangunan toko antik tersebut menggunakan bahan rumput ilalang di bagian atap yang membuat api cepat membesar.

Api baru bisa dipadamkan setelah delapan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Badung datang ke lokasi. Besarnya api yang melalap dua bangunan itu membuat kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini