nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Culik Anak, Pria Gangguan Jiwa Babak Belur Dihajar Massa

Senin 27 Januari 2020 14:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 512 2158930 diduga-culik-anak-pria-gangguan-jiwa-babak-belur-dihajar-massa-cxfk8ovxB5.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

SEORANG pria berinisial SY babak belur dihajar massa karena sempat dianggap hendak menculik anak dan merampas sepeda motor di kawasan Pasar Burung Depok, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu 26 Januari kemarin. Belakangan diketahui pria itu pengidap gangguan jiwa.

Dilansir dari laman Solopos, kronologi peristiwa ini terungkap bermula ketika seorang pedagang, Octavianus (41) melihat SY tiba-tiba berlari di sekitar gudang Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Semula, ia mengira SY sedang mengejar burungnya yang terbang. Namun, lama-lama ia mencurigai gerak-gerik dia yang mondar-mandir di sekitar pasar. Lantas, ia mengikuti SY mulai masuk ke dalam Pasar Ikan.

“Saat saya tanya burung apa yang lepas, dia malah bingung dan linglung. Saat di sekitar Pasar Ikan, dia terlihat menggandeng anak seorang pedagang. Semula anak itu tidak mau, lalu dipaksa pelaku sampai mau. Saat sudah dibawa keluar Pasar Ikan, saya meneriaki pelaku dari jauh. Seketika pelaku melepas anak itu lalu lari ke arah utara,” ujar Octavianus.

Setelah itu SY mencoba merampas motor milik warga, namun dihentikan massa, dan ia pun dihajar hingga babak belur.

(Baca Juga: Penculikan Siswi SMP di Makassar oleh 6 Pria Bertopeng Ternyata Rekayasa)

Setelah itu petugas Polresta Solo datang ke lokasi untuk mengamankan SY. Setelah diperiksa intensif, diketahui bahwa pria itu diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Pelaku berhalusinasi anak kecil yang digandeng itu anaknya. Lalu, sepeda motor yang hendak ia ambil itu miliknya. Indikasinya pelaku kurang beres, bukan gila tapi stres pelakunya," ujarnya Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Arwansa.

Ia juga menyebut bahwa pelaku memang memiliki anak yang usianya seumuran dengan anak yang hendak dibawa kabur.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini