Alami Kecelakaan, Sopir Bus Pembawa Rombongan Kiai NU Masih Trauma

Fathnur Rohman, Okezone · Sabtu 01 Februari 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 525 2161772 alami-kecelakaan-sopir-bus-pembawa-rombongan-kiai-nu-masih-trauma-l2vawAEB8G.jpg Kondisi bus pembawa rombongan PWNU Jatim yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali

MAJALENGKA - Petugas Kepolisian dari Polres Majalengka mengaku kesulitan untuk meminta keterangan lebih dalam kepada Risang Wiradhana, sopir bus pembawa rombongan Kiai PWNU Jawa Timur yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali KM 164, pada Jumat 31 Januari 2020 dini hari.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menjelaskan, kondisi Risang Wiradhana masih trauma dan sulit untuk dimintai keterangan lebih dalam.

"Tadi sudah kita tanya-tanya, tapi dia masih trauma. Kita masih melakukan penyelidikan," kata Mariyono kepada Okezone, Sabtu (1/2/2020)

Baca juga: Sopir Bus Rombongan Kiai NU Ngantuk Sebelum Kecelakaan di Tol Cipali

Tol Cipali 

Sedangkan untuk penetapan tersangka dalam kasus tersebut, Mariyono meminta waktu. "Untuk penetapan tersangka, kami masih menunggu waktu," ucap Mariyono.

Bus yang dikemudikan oleh Risang menabrak mobil truk tronton berpelat AE 8554 UK saat melintas di Tol Cipali KM 164. Akibat kecelakaan itu, sopir cadangan atau kernet bus bernama Putut Wijayanto meninggal dunia."Yang bersangkutan (Risang) waktu itu dalam kondisi mengantuk dan tertidur sekejap," terangnya.

Baca juga: 3 Korban Kecelakaan Bus Rombongan Kiai di Tol Cipali Harus Dioperasi

Saat ini, masih ada lima orang yang dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon. Tiga orang di antaranya menjalani operasi. Meski demikian, seluruh korban kondisinya sudah membaik.

Sedangkan untuk Risang, kondisinya masih trauma namun bisa berkomunikasi dengan baik.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini