nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diundang Presiden Jokowi, Raja dan Ratu Belanda Berkunjung ke Indonesia 9 Maret

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 18 2166271 diundang-presiden-jokowi-raja-dan-ratu-belanda-berkunjung-ke-indonesia-9-maret-kDe412FQBh.jpg Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima. (Foto/Kerajaan Belanda)

JAKARTA – Raja Belanda Raja Willem-Alexander dan Ratu Máxima akan berkunjung ke Indonesia pada Minggu 9 Maret 2020.

Melansir laman Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Senin (10/2/2020), Raja Willem-Alexander datang ke Indonesia atas undangan Presiden Joko Widodo.

Kunjungan kenegaraan menegaskan hubungan dekat antara kedua negara.

Pertemuan akan membahas kerja sama di bidang pertanian, layanan kesehatan, perlindungan pantai dan teknologi maritim, dan ekonomi sirkuler dan teknologi air.

Kunjungan kenegaraan juga akan fokus pada konservasi alam, ilmu pengetahuan, budaya antara masyarakat Indonesia dan Belanda.

“Raja dan Ratu akan ditemani Menteri Luar Negeri Belanda Stef Blok selama kunjungan mereka,” isi siaran dari Kedubes Belanda di Jakarta.

Turut serta dalam rombongan Ratu dan Ratu Belanda ke Indonesia, yakni Menteri perdagangan dan Pengembangan Luar Negeri Sigrid Kaag, Menteri Infrastruktur dan Manajemen air, Cora van Nieuwenhuizen, dan Menteri Perawatan dan Olahraga Bruno Bruins.

Pada Oktober 2019, Presiden Jokowi mendapat kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte ke Istana Bogor.

Jokowi mengatakan, Belanda merupakan salah satu mitra penting Indonesia di Eropa, baik di bidang perdagangan, investasi maupun pariwisata. Negeri Kincir Angin itu merupakan mitra perdagangan nomor dua terbesar, mitra investasi nomor satu hingga mitra terbesar nomor empat dalam mendatangkan wisatawan dari Eropa.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini