nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Tabrak Rumah dan Mobil di Pantura Cirebon, Diduga karena Sopir Ngantuk

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 09:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 525 2166526 truk-tabrak-rumah-dan-mobil-di-pantura-cirebon-diduga-karena-sopir-ngantuk-cdMTYQiGdY.jpg Truk gandeng menabrak sejumlah rumah dan mobil di Jalur Pantura Cirebon. (Foto: Fathnur Rohman/Okezone)

CIREBON – Sebuah truk gandeng berpelat nomor F-9889-FD mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Pantai Utara (Pantura) sekitar Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa dini hari tadi. Akibat peristiwa ini, empat rumah yang berada di pinggir jalan mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan Okezone, empat rumah tersebut mengalami kerusakan pada bagian depannya setelah ditabrak truk gandeng. Selain menabrak rumah, truk juga menghantam sebuah mobil minibus yang diparkir di pinggir jalan.

Baca juga: Mobil dan Truk Tabrak Pembatas Jalan, Bagian Depan Kendaraan Ringsek 

Setelah ditabrak ketika sedang diparkir, minibus tersebut kemudian terdorong dan ikut menabrak rumah yang ada di depannya. Akibat kejadian itu, bagian belakang minibus mengalami ringsek.

Kanit Lantas Polsek Gunung Jati Ipda Cepi Muldian mengatakan kecelakaan tunggal ini terjadi diduga karena sopir truk mengantuk saat mengendarai kendaraannya. Truk itu kemudian oleng dan menabrak empat rumah serta satu mobil yang berada di pinggir jalan.

Ia menerangkan, truk ini datang dari arah Cirebon menuju Indramayu. Dia mengungkapkan, Jalur Pantura sempat mengalami kemacetan panjang setelah terjadinya kecelakaan tunggal ini. Namun, kemacetan itu bisa langsung teratasi setelah truk yang ringsek berhasil dievakuasi.

Baca juga: Ditabrak Truk Peti Kemas, Prajurit TNI Tewas Mengenaskan 

Cepi menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan sopir dan kernet truk langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. Mereka diketahui mengalami luka berat.

"Kita sudah bawa sopir dan kernet ke rumah sakit. Kejadian ini didudga karena sopir mengantuk sehingga oleng ke kiri dan menabrak empat rumah dan satu mobil. Truk gandeng tadi sudah kita evakuasi supaya tidak terjadi macet," ujar Cepi kepada Okezone, Selasa (11/2/2020) pagi.

Sementara itu salah satu saksi mata dan pemilik rumah yang rusak bernama Ina Aprianti mengatakan semua anggota keluarganya selamat dari peristiwa tersebut. Ia mengatakan motor dan barang dagangan miliknya rusak setelah truk itu menabrak rumahnya.

Baca juga: Bus dan Truk Terlibat Kecelakaan di KM 121 Tol Cipali Arah Jakarta 

Ina menuturkan, dirinya belum bisa menghitung total kerugian yang dialami. Namun dirinya sangat bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Rumah dan dagangan saya rusak. Motor juga rusak. Bersyukur tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Baca juga: Boncengan Motor dengan Siswa SMP, Anak SD Tewas Usai Kecelakaan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini