nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minibus Serempetan di Tol Cipali, Satu Tewas

Mulyana, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 11:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 525 2166583 minibus-serempetan-di-tol-cipali-satu-tewas-uhTa7iae0M.JPG Kecelakaan di Tol Cipali (Foto: Okezone/Ist)

SUBANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cipali KM 112+400, tepatnya masuk wilayah Cibogo, Kabupaten Subang.

Kecelakaan itu, diduga akibat serempetan antara minibus rombongan keluarga dengan kendaraan lain. Sehingga, minibus itu menyebrang ke jalur sebelahnya dan terguling di parit.

Kanit Laka Lantas Polres Subang Iptu Zaenudin, mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Akibatnya, seorang penumpang minibus tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka.

"Korban kita evakuasi ke RS Abdul Radjak Purwakarta," ujar Zaenudin, Selasa (11/2/2020).

Zaenudin menyebutkan, kecelakaan ini berawal dari minibus Toyota Avanza Nopol B 1653 WKW datang dari arah Cikopo menuju arah Palimanan (jalur A). Setibanya di lokasi kejadian, minibus itu berserempetan dengan kendaraan jenis bus yang tidak diketahui identitasnya.

Baca Juga: Kecelakaan di KM 121 Tol Cipali, Sopir Truk Tewas

Kemudian, minibus oleng ke kanan jalan melewati parit pembatas jalur masuk ke jalur arah berlawanan (jalur B). Minibus terus melaju keluar dari badan jalan terperosok ke parit sebelah selatan jalan.

Kencangnya laju, membuat kendaraan yang di tumpangi satu keluarga ini, mengalami kerusakan parah di bagian atap. Akibat, kendaraan itu terguling. Kecelakaan ini pun, menyebabkan satu orang penumpang tewas dan lima orang luka.

Adapun, korban tewas atas nama Turifah (70) warga Kampung Setorejo, Kecamatan Gebok, Kabupaten Kudus. Serta, lima penumpang lainnya luka-luka termasuk anak kecil.

Sementara itu, Sukarla, korban selamat, mengatakan, dirinya sedang melakukan perjalanan menuju kampung halaman di Kudus. Namun, saat terjadi kecelakaan dirinya sedang terlelap tidur.

"Rencananya, kami akan menghadiri haul mbah, di kampung halaman," ujarnya yang menderita luka di bagian tangan dan kaki ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini