Bawa Sampel Sabu, 2 Warga Malaysia Ditangkap

Ade Putra, Okezone · Rabu 19 Februari 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 340 2170809 bawa-sampel-sabu-2-warga-malaysia-ditangkap-HGazWeaVNt.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SINGKAWANG - Dua Warga Negara (WN) asal Malaysia berinisial AG dan PR ditangkap di salah satu kosan di Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Keduanya tak berkutik ketika ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang, di daerah Kuching, Sarawak, Malaysia.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo mengatakan, dari tangan kedua WNA Malaysia itu petugas menyita empat paket dalam kantong plastik, dengan berat kotor 3,74 gram dan satu kantong dalam kantong plastik klip dengan berat kotor 4,47 gram.

"Dari tangan kedua WNA ini, kita berhasil mengamankan barang bukti 8,81 gram narkotika jenis sabu," kata Prasetyo kepada wartawan, Rabu (19/2/2020).

 Baca juga: Edarkan Sabu, IRT Menangis saat Ditangkap Polisi

Informasi yang didapat, kata dia, dua warga Malaysia membawa sabu tersebut untuk dijadikan sampel sebelum dijual ke Kalimantan Barat.

"Menurut informasi yang kita dapatkan, barang haram ini merupakan sampel atau contoh yang akan dipasarkan di Kalbar, khususnya di Kota Singkawang. Namun ini masih dalam pengembangan," tuturnya.

 Baca juga: Bantu Bisnis Narkoba dari Lapas, 1 Keluarga Ditangkap

Kata dia, penangkapan kedua warga Malaysia ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Apalagi, selama ini pihak Polres Singkawang selalu berkoordinasi dengan perwakilan Malaysia terkait masuknya warga Negeri Jiran tersebut ke kota Singkawang.

"Dari informasi tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan. Dan, hasilnya kita mengamankan kedua WNA di salah satu kos di Kelurahan Roban," jelasnya.

Untuk saat ini, kedua tersangka masih diamankan di Mapolres Singkawang guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini