Terseret Kasus Carding, Gisel dan Tyas Mirasih Ngaku Dapat Voucher Bukan Uang

Syaiful Islam, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 519 2179392 terseret-kasus-carding-gisel-dan-tyas-mirasih-ngaku-dapat-voucher-bukan-uang-9cAqDBT8s1.jpg Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih Usai Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Carding di Mapolda Jawa Timur (foto: Okezone/Syaiful Islam)

SURABAYA - Dua publik figur, Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih menjalani pemeriksaan di gedung Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar 7 jam. Kedua artis ini dicecar sebanyak 30 pertanyaan oleh penyidik.

Keduanya kompak mengaku tidak kenal dengan para tersangka kasus pembobolan kartu kredit atau carding yang berkedok usaha travel. Namun mereka mengaku pernah menjadi endorse.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Ruth dan Awkarin Dicecar 30 Pertanyaan soal Kasus Carding 

Screenshoot medsos artis yang terima endorse pelaku carding (foto: Okezone/Syaiful Islam)

Tetapi, kedua artis ini tidak pernah mendapat uang dari endorse tersebut. Melainkan hanya dapat voucher berupa tiket pesawat dan kamar hotel.

"Saya endorse satu kali. Saya juga tidak dapat uang hanya voucher kamar hotel Rp5 juta. Saya tidak mengenalnya (tersangka)," terang Tyas pada wartawan saat ditemui di gedung Ditreskrimsus usai diperiksa penyidik, Jumat (6/3/2020).

Hal senada juga diucapkan Gisel. Ia mengaku tidak mengenal tersangka. Dirinya dapat endorse sebanyak dua kali dari asistennya. Namun tidak mendapatkan uang dari endorse tersebut.

"Saya dapat voucher tiket gratis Jakarta - Malaysia senilai Rp 25 juta," papar Gisel.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan pihaknya memberi apresiasi terhadap Gisel dan Tyas. Sebab keduanya sangat kooperatif saat diperiksa.

"Keduanya cukup kooperatif saat diperiksa," terang Trunoyudo.

Baca Juga: Gisel dan Tyas Mirasih Akhirnya Penuhi Panggilan Polisi

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini