nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat PIA Jatuh, 97 Orang Dipastikan Meninggal Dunia

Ahmad Luthfi, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 11:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 18 2218452 pesawat-pia-jatuh-97-orang-dipastikan-meninggal-dunia-0WmrzHdVXY.jpg (Foto: AP)

JAKARTA - Sebanyak 97 orang meninggal dunia dalam insiden pesawat Pakistan International Airlines (PIA) PK 8303 yang jatuh di permukiman, Karachi, Pakistan pada Jumat (22/5/2020).

Dilansir Timesnownews, setidaknya 97 orang dipastikan tewas setelah penerbangan PIA, dari Lahore ke Karachi. Pesawat jatuh beberapa saat sebelum pendaratan di daerah pemukiman padat di dekat Bandara Internasional Jinnah di Karachi.

Menurut sebuah harian Pakistan, para pejabat kesehatan Sindh telah mengkonfirmasi bahwa 97 orang dari 99 di dalam pesawat tewas dalam kecelakaan itu, sementara dua penumpang selamat.

Dua penumpang selamat dalam kecelakaan itu, kata Meeran Yousaf, juru bicara Departemen Kesehatan provinsi Sindh, merevisi pernyataan sebelumnya bahwa tiga yang selamat.

Juru bicara PIA, Abdullah H Khan mengatakan bahwa Airbus A320 membawa 91 penumpang dan 8 awak dari Lahore ke Karachi menggunakan PK 8303. Para saksi mata mengatakan, Airbus A320 tampaknya berusaha mendarat dua atau tiga kali sebelum jatuh di daerah perumahan dekat bandara.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengatakan bahwa ia menghubungi CEO PIA Arshad Malik yang mengawasi pekerjaan penyelamatan dan bantuan di Karachi.

Imran Khan juga meyakinkan bahwa penyelidikan segera akan dimulai, untuk memastikan alasan kecelakaan itu.

Pakistan telah memulai kembali penerbangan domestik awal minggu ini menjelang liburan Idul Fitri menandai akhir bulan puasa Ramadhan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini