Lockdown Covid-19 Dilonggarkan, Hotel Berlapis Emas Vietnam Akhirnya Dibuka

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 03 Juli 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 18 2240794 lockdown-covid-19-dilonggarkan-hotel-berlapis-emas-vietnam-akhirnya-dibuka-EW5PheL3jA.jpg Hotel Hanoi Golden Lake. (Foto: Oddity Central)

HANOI – Sebuah hotel bintang lima di Ibu Kota Vietnam, Hanoi dibuka dengan sesuatu yang unik, yang diharapkan akan menarik para tamu berselera mahal. Hotel Dolce Hanoi Golden Lake adalah hotel berlapis empas, mulai dari bak mandi, wastafel, toiletnya, bahkan eksterior bangunan itu pun dilapisi logam mulia tersebut.

Dolce Hanoi Golden Lake telah melakukan upaya ekstra untuk membawa pengunjung kembali ke Vietnam di mana sektor pariwisata perlahan-lahan dibuka kembali setelah tiga bulan penguncian virus corona.

Hotel itu dimiliki oleh Hoa Binh Group dan dikelola oleh Wyndham Hotels & Resorts Inc (WH.N) yang berpusat di Amerika Serikat (AS). Penampilan bangunan itu sangat kontras dengan bangunan-bangunan era Soviet di sekitarnya yang dimakan cuaca.

BACA JUGA: Pertama di Dunia, Eksterior dan Interior Hotel di Vietnam Ini Dilapisi Emas 24 K

"Saat ini, tidak ada hotel lain seperti ini di dunia," kata Nguyen Huu Duong, pemilik mayoritas dan ketua Hoa Binh Group sebagaimana dilansir Reuters.

Fasilitas hotel termasuk kolam renang tanpa batas dengan ubin emas 24 karat di atap, sementara di dalam kamar, kamar mandi dilapisi dengan logam mulia tersebut. Dengan tarif mulai dari USD250 per malam, hotel itu berada di braket harga yang sama dengan saingan akomodasi mewah di kota.

“Itu telah mengubah pikiran saya tentang apa yang bisa menjadi kemewahan. Hotel-hotel mewah lainnya biasanya menggunakan marmer sebagai ubin, tetapi di sini semuanya berlapis emas hingga ke wastafel,” kata Luong Van Thuan, seorang tamu berusia 62 tahun, yang juga seorang pemilik hotel.

Vietnam secara relatif berhasil menahan wabah virus corona dengan hanya sekitar 350 kasus dan tidak ada kematian yang dilaporkan. Duong mengatakan jika bukan karena pandemi, hotel kemungkinan akan penuh dipesan dengan tamu internasional.

Sekira satu ton emas digunakan untuk menutupi hotel, kata Duong, seorang veteran Perang Vietnam dan mantan supir taksi sepeda yang membuat kekayaannya dalam konstruksi dan properti.

Dia sedang merencanakan proyek berlapis emas di Kota Ho Chi Minh dan sebuah resor di Vietnam tengah.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini