Kebutuhan Ekonomi Meningkat, Seorang Buruh Harian Nyambi Jualan Sabu

Era Neizma Wedya, iNews · Rabu 12 Agustus 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 610 2260703 kebutuhan-ekonomi-meningkat-seorang-buruh-harian-nyambi-jualan-sabu-RGfGvMcIUa.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

LUBUKLINGGAU - Tim Satuan Narkoba Polres Lubuklinggau menangkap Eko Waluyo (39) seorang pekerja buruh harian lepas, yang nyambi jadi pengedar narkotika jenis sabu di rumahnya, dan polisi mendapati barang bukti 3 bungkus plastik klip sabu yang disimpan dikantong celana tersangka, dan 1 linting ganja yang disimpan di dalam kotal rokok, Selasa (11/8/2020).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba IPTU Sopian Hadi mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat yang sudah resah dengan peredaran narkoba di wilayah Jalan Puskesmas Taba Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau.

Kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan oleh anggota, dan didapati bahwa tersangka sedang berada di rumahnya, tim langsung bergerak hingga berhasil meringkus tersangka.

“Sekitar pukul 23.30 WIB semalam tersangka berhasil kita tangkap dirumahnya beserta barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja,” kata Mustofa.

 sabu

Kemudian tersangka kita bawa ke Mapolres Muratara guna menyidikan lebih lanjut. Berdasarkan introgerasi dari tersangka narkoba jenis sabu diperoleh dari seseorang yang bernama Mamang, yang tinggal di Desa Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

“Terhadap tersangka akan kita kenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini