Pria Ditemukan Tewas Tergantung, tapi Kakinya Napak ke Tanah

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Rabu 02 September 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 608 2271598 pria-ditemukan-tewas-tergantung-tapi-kakinya-napak-ke-tanah-NoFbtpChM0.jpg Pria gantung diri di gubuk kebun jeruk. Foto: dok.Polres Dairi

DAIRI - Bongot Atur Sinurat (42) warga Dusun III Lae Maciho, Desa Sitinjo I, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas tergantung di gubuk yang berada di area kebun jeruk.

"Selasa 1 September 2020 sekira Pukul 13.00 WIB polisi menerima informasi dari masyarakat menyebut bahwasanya telah ditemukan mayat laki-laki dewasa dengan posisi gantung diri di dalam gubuk di perladangan jeruk milik Abner Siburian (saksi),” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Dairi Iptu Donni Saleh pada Rabu (2/9/2020).

“Lalu personel Polres dan Polsek Sidikalang Kota yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Dairi segera menuju tempat kejadian perkara (TKP)," tambahnya.

Sesampai di TKP polisi menemukan mayat laki-laki dewasa tergantung. Leher mayat itu dililit kain yang kemudian kain itu diikatkan ke kayu penopang atap gubuk.

"Polisi kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Umum Sidikalang Dairi untuk divisum guna proses penyelidikan,” ucap Donni.

Baca Juga: Suami Tewas Gantung Diri di Depan Istri saat Bertengkar

“Hasil pemeriksaan oleh dokter, sperma keluar, kotoran keluar, pada leher korban ada ditemukan bekas goresan dan pada bagian tubuh yang lain tidak ada ditemukan kekerasan. Alhasil diduga korban meninggal dunia akibat gantung diri," tambah Saleh.

Sementara jika dilihat dari foto yang dirilis polisi, tampak korban memang tergantung di TKP atau gubuk, tapi kakinya masih napak di tanah.

 

Dalam foto itu juga terlihat polisi memasuki gubuk, hanya saja petugas tersebut tampak lebih tinggi dari titik terendah atap gubuk.

Baca Juga: Usai Menangis, Gadis 15 Tahun Ditemukan Tewas Tergantung 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini