Diguyur Hujan, Permukiman Warga di Medan Utara Terendam Banjir

Rusli HR, iNews · Rabu 09 September 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 608 2275255 diguyur-hujan-permukiman-warga-di-medan-utara-terendam-banjir-HuYW5cWCKf.jpg Ilustrasi banjir (Foto: Okezone)

MEDAN - Permukiman rumah di wilayah Medan Utara terendam banjir setelah diguyur hujan selama empat jam. Ketinggian air yang menggenangi ratusan rumah warga mencapai 50 sentimeter, sehingga sejak malam hingga pagi hari warga yang rumahnya teredam siaga, karena khawatir air semakin tinggi.

Fatimah (47), salah seorang ibu rumah tangga yang rumahnya turut terendam banjir, mengatakan, hujan mulai turun sekitar pukul 01.00 Rabu 9 September 2020 dini hari. Menurutnya, setiap turun hujan deras, rumah mereka selalu terendam banjir.

Baca Juga:  Banjir dan Longsor di Melawi, Bocah 15 Tahun Meninggal Usai Tabrak Tiang Listrik

Pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah Kota Medan, untuk memperhatikan nasib warganya. Karena terjadinya banjir setiap turun hujan diakibatkan drainase yang berada di sekitar rumah-rumah warga tidak berfungsi lagi.

Hasil pantauan di lapangan, pagi harinya setelah hujan mulai berhenti, sebagian warga mulai menguras air yang berada di dalam rumahnya. Adapun rumah-rumah warga di Medan Utara yang terendam banjir di antaranya, di Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Baca Juga: Banjir dan Longsor Landak, Warga Diimbau Tetap Waspada

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini