5 Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditembak Kakinya

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 23 September 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 244 2282712 5-pencuri-spesialis-pecah-kaca-mobil-ditembak-kakinya-k3cVFfqUc4.jpg 5 pencuri spesialis pecah kaca mobil ditembak kakinya oleh polisi (Foto : Sindonews.com)

JEMBRANA – Sebanyak lima orang komplotas pecurian spesialis pecah kaca mobil ditembak kakinya oleh petugas dari Polres Jembrana, Bali, Rabu (23/9/2020).

Mereka adalah Temy Primadani (31), Edi Yanto (42), Ahmad Husni (29), Hari Junaidi (34) dan Musaffa (40). "Satu orang pelaku lagi masih dikejar," kata Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dilansir dari Sindonews.com.

Dia menjelaskan, kelima tersangka ditangkap ketika melarikan diri dan bersembunyi di Banjarnegara, Jawa Tengah. Saat akan ditangkap, mereka berada di hotel dan melakukan perlawanan sehingga polisi menembak kaki mereka.

Dari hasil interogasi, komplotan itu mengakui telah menggasak uang senilai Rp70 juta dengan cara memecahkan kaca mobil yang terparkir di Jalan Gatot Subroto Jembrana, 25 Agustus 2020 lalu. Korbannya adalah Dahana, PNS yang ketika itu baru saja mengambil uang dari Bank BPD Bali.

Baca Juga : Divonis 6 Tahun Penjara, Mantan Wali Kota Medan Ajukan PK

Dalam aksinya, para tersangka memiliki peran masing-masing, mulai mencari dan menetapkan calon korban yang mengambil uang dalam jumlah besar, mengikuti korban saat keluar dari bank, eksekutor atau yang memecahkan kaca mobil dan mengambil uang hingga memantau situasi lokasi saat aksi dilakukan.

Menurut Adi Wibawa, dari lima tersangka, empat diantaranya adalah residivis. "Satu pelaku yang kita kejar perannya juga sebagai eksekutor," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini