Tak Keluar Rumah Berhari-hari, Seorang Pria Ditemukan Tewas Membusuk

Kuntadi, Koran SI · Rabu 14 Oktober 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 510 2293784 tak-keluar-rumah-berhari-hari-seorang-pria-ditemukan-tewas-membusuk-ttb5Vk9cE6.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

KULONPROGO – Seorang warga Nomporejo, Galur, Kulonprogo Yusri Sugiarto (50), ditemukan tewas di rumahnya dengan kondisi tubuh dipenuhi belatung. Korban ditemukan tetangganya yang curiga lantaran tidak keluar rumah dalam beberapa hari.

“Saya curiga karena sudah beberapa hari korban tidak keluar rumah. Saya ketok pintu tidak ada jawaban, saya intip dia tidur telentang,” kata Karyono, tetangga korban, Rabu (14/10/2020).

Melihat ada yang ganjil, saksi kemudian memberitahukan kepada warga yang lain. Warga kemudian membuka pintu rumah korban untuk mengecek ke dalam. Saat itu, diketahui kondisinya sudah meninggal dan dipenuhi belatung. Kasus ini pun dilaporkan ke polisi.

Baca Juga: Ditemukan Meninggal di Ruko, Juru Parkir Dievakuasi Petugas Ber-APD

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jefry mengatakan, tim identifikasi telah melakukan pemeriksaan kepada korban. Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke rumah sakit untuk proses lebih lanjut bersama dengan petugas PMI.

“Dari pemeriksaan dokter kemungkinan korban sudah meninggal lebih dari 24 jam,” katanya.

Selama ini korban tinggal sendirian di dalam rumah. Keluarganya tinggal di rumahnya yang lain yang tidak begitu jauh. Korban mengalami gangguan jiwa dan mengidap penyakit gula dan jantung serta gejala stroke.

“Hari ini jenazahnya akan dimakamkan dengan protokol Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Penemuan Mayat Wanita Dalam Gorong-Gorong Gegerkan Masyarakat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini