Pecatan Brimob Penembak Polisi di Medan Ditangkap

iNews TV, MNC Media · Rabu 04 November 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 608 2303907 pecatan-brimob-penembak-polisi-di-medan-ditangkap-TMigUct7fa.jpg Foto: iNews

MEDAN - Tim Gabungan Satreskrim Polrestabes Medan menangkap Kamiso, mantan polisi yang menembak Aiptu Robin Silaban secara brutal di Jalan Gagak Hitam Medan beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Polisi Medan Ditembak Pecatan Brimob Usai Senjatanya Direbut)

Belakangan diketahui, pelaku berniat membunuh korban yang saat itu berusaha menenangkan pelaku karena melakukan pengerusakan di lokasi kejadian.

Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena pelaku berupaya merebut pistol polisi yang saat itu membawanya untuk dilakukan pengembangan setelah penangkapan pelaku, untuk menangkap beberapa pelaku lain yang terlibat.

Sementara polisi juga menangkap pelaku lainnya yaitu seorang wanita bernama Nina Wati yang berperan sebagai memerintakan pelaku Kamiso.

Kapolrestabes Medan, Komisaris Besar Riko Sunarko mengatakan, saat kejadian pelaku sebenarnya berniat untuk membunuh korban, setelah menembak korban di bagian perut dengan pistol milik korban yang direbut pelaku.

”Saat pelaku mengarahkan pistol ke arah kepala korban, pistol yang digunakan tidak meletus hingga pelaku kemudian kabur dari lokasi kejadian,” ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Korban menjadi sasaran kebrutalan pelaku karena diduga tidak terima ditenangkan korban ketika pelaku melakukan pengerusakan di lokasi kejadian. Akibat peristiwa ini, korban dirawat insetif di RS Bhayangkara Polri, Medan.

“Kami mengimbau kepada seluruh pelaku yang terlibat agar segera menyerahkan diri, sebelum nantinya polisi memberikan tindakan tegas”tutupnya.

Akibat perbuatannya, pelaku Kamiso terancam hukuman selama 9 tahun penjara Kasus tersebut kini ditangani Polrestabes Medan.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini