Berdalih Nakal, Bocah 11 Tahun Dirantai & Disekap Ibu Asuh

Febriyono Tamenk, iNews · Senin 09 November 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 340 2306878 berdalih-nakal-bocah-11-tahun-dirantai-disekap-ibu-asuh-PYFDUFjgLz.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

KENDARI - Rizki (11), bocah yang tinggal Kecamatan Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara dirantai tangan dan kakinya oleh tantenya sendiri. Tak hanya itu, mulut Rizki pun ditutup dengan lakban, perbuatan itu akhirnya viral di Media Sosial.

Petugas dari Polsek Baruga kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku, saat ini tengah menjalani pemeriksaan di ruang unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polsek Baruga.

Kejadian itu terjadi pada Minggu 8 November 2020 lalu, dikediaman pelaku yang juga ibu asuhnya di Pasar Baruga, Kecamatan Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara. Usai melihat video viral tersebut, petugas dari Polsek Baruga langsung melakukan penangkapan terhadap Sitti (55) di kediamanya.

“Sengaja melakukannya, karena dia nakal dan sering mencuri uang saya. Saya ikat biar dia tidak nakal.” Kata Sitti, Senin (9/11/2020).

 Culik

Sementara itu, Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra mengatakan, perbuatan pelaku telah melanggar hukum walaupun pelaku berdalih hanya membuatnya jera.

“Tetap melanggar hukum, dengan pasal kekerasan terhadap anak di bawah umur dengan ancaman 5 tahun penjara,” kata Sulastra.

Perlu diketahui, Rizki telah di asuh oleh Sitti sejak ke duaorang tuanya meninggal dunia sejak 4 tahun yang lalu. Sitti merupakan saudara dari ibu kandung Rizki.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini