Selfie dengan Jenazah Maradona, Petugas Pemakaman Dipecat

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 27 November 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 18 2317231 selfie-dengan-jenazah-maradona-petugas-pemakaman-dipecat-GA7mSzxr90.jpg Foto: Reuters

ARGENTINA - Petugas pemakaman Diego Molina dipecat karena memfoto jenazah Maradona beberapa saat sebelum dimakamkan.

Pemilik rumah duka Sepelios Pinier mengonfirmasi kepada media lokal jika Molina telah diberhentikan.

Pemecatan ini karena viralnya foto dirinya dengan mendiang Maradona. Foto itu memperlihatkan satu tangan bertumpu pada kepala Maradona dan tangan lainnya mengacungkan jempol.

Dikutip Daily Mail, postingan foto ini langsung memprovokasi kemarahan warga Argentina. Molina dianggap tidak menghargai legenda dan pahlawan Argentina tersebut.

Molina adalah salah satu petugas yang ditugaskan untuk mempersiapkan jenazah Maradona menjelang acara penutupan peti mati pribadi untuk keluarga dan teman-teman.

(Baca juga:Pikat Orang Gabung Kepolisian, Polisi Desain Seragam Hijab Baru)

Foto Molina lain memerlihatkan dia berdiri di sebuah van meninggalkan kamar mayat di Buenos Aires setelah otopsi sebelum jenazah Maradona diangkut ke pemakaman kenegaraannya.

Setelah peti mati terbuka secara pribadi, peti mati ditutup untuk segera dikirim ke istana presiden saat sejumlah penggemar berbaris untuk memberikan penghormatan.

Sejak foto tersebar di media sosial (medsos), Molina mendapatkan ancaman pembunuhan dari penggemar yang marah. Bahkan beberapa orang telah meminta kewarganegaraan Argentina-nya dicabut.

“Saya ingin botak gendut ini yang mengambil foto dirinya dengan mayat Diego. Saya ingin dia mati. MATI,” tulis salah satu penggemar Maradona usai melihat foto itu.

“Dia harus dicabut kewarganegaraan Argentina-nya. Anda tidak melakukan sesuatu seperti ini. Kurangnya rasa hormat,” tulis yang lain.

Sementara itu, pengacara Maradona, Matias Morla, mengungkap nama Molina di Twitter, bersama dengan fotonya, dan menegaskan akan mengambil tindakan hukum.

“Ini adalah Diego Molina, yang memfoto yang diambil di samping peti mati Maradona. Untuk mengenang teman saya, saya tidak akan beristirahat sampai dia membayar penyimpangan ini,” cuitnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini