Penuh Histeris Detik-Detik Penyelamatan Anak 7 Tahun Terseret Arus Sungai

Sony Hermawan, iNews · Kamis 17 Desember 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 519 2329432 penuh-histeris-detik-detik-penyelamatan-anak-7-tahun-terseret-arus-sungai-XXBUv08NsB.jpg Video warga yang merekam proses penyelamatan anak 7 tahun hanyut/Foto: tangkapan layar (Sony Hermawan-iNews)oto:

SURABAYA - Seorang anak laki-laki terseret derasnya arus sungai di sekitar Dukuh Lempung Perdana, Surabaya, Jawa Timur. Setelah melalui penyelamatan tiga kali tubuh kecil anak tersebut bisa disematkan.

Peristiwa bocah berusia 7 tahun terseret arus deras itu terekam kamera seorang warga, Rabu (16/12/2020) sore. Diketahui anak yang hanyut tersebut berinisial MA. Selama proses penyelamatan, jerit histeris warga tidak terbendung.

Upaya penyelamatan MA penuh drama dan ketakukan. Pasalnya, saat warga yang pertama menolong tidak berhasil mengapai tuhuh MA. Begitupun warga yang kedua menceburkan diri ke sungai.

Ketika warga ketiga mencuburkan diri, tubuh korban akhirnya bisa diselamatkan dan langsung dievakuasi ke daratan.

Baca juga: Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Arus Kali Banjir Kanal Barat

Berdasarkan informasi, selesai hujan MA bersama adiknya bermain di saluran air di sekitar Jalan Bumi Sari Praja II. Saat bermain, sandal adiknya jatuh ke selokan air.

Anak hanyut

Korban berusaha mengambil sandal tersebut. Naas, MA terpeleset dan terseret arus hingga masuk ke sungai.

Melihat sang kakak salam bahaya, spontan adiknya minta tolong. Beruntung ada warga yang mengetahui dan langsung menolongnya. Tubuh kecil MA terseret arus sungai sekira 500 meter dari tempat kejadian.

Setelah diselamatkan, kondisi MA berangsur-angsur membaik. Kini, MA dibawa pulang keluarganya ke Bangkalan, Madura.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini