Tim DVI Ambil Sampel DNA Orangtua Pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani

Indira Arri, RCTI · Selasa 12 Januari 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 244 2343154 tim-dvi-ambil-sampel-dna-orangtua-pramugari-sriwijaya-air-mia-tresetyani-2VWqchuOWR.jpg Foto: iNews

DENPASAR - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Bali, mendatangi rumah duka korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

(Baca juga: Kapten Afwan: Allah Telah Sediakan Surga untuk Orang yang Bertakwa)

Kedatangan petugas tersebut guna mengambil sampel DNA keluarga korban pesawat tersebut, yakni Mia Tresetyani Wadu yang bertugas sebagai pramugari Sriwijaya Air tersebut.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas DVI Polda Bali menyambangi kediaman Zet Wadu dan Ni Luh Sudarni , orangtua dari Mia Tresetyani Wadu di Jalan Tukad Gangga Gang Tirta Gangga, Renon, Denpasar, Bali.

(Baca juga: Habib Rizieq Akan Lakukan Ini jika Praperadilan Ditolak Hakim)

“Pengambilan sampel dilakukan dengan prokes ketat di rumah duka,” ujar AKBP I Nyoman Gustama Kasubdit Dokpol Biddokkes Polda Bali, Selasa (12/1/2021).

Dilanjutkannya, sampel yang diambil yakni sampel darah kering dan sampel mukosa mulut yang selanjutnya sampel tersebut diserahkan kepada pihak maskapai Sriwijaya Air.

“Dan akan diserahkan ke Pusdokkes Polri guna pengidentifikasian korban Sriwijaya Air SJ-182,”tandasnya.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Bali, AKBP Novian Susilo menambahkan, tim psikologi dari Polda Bali juga turut hadir untuk memberikan konseling dan trauma healing.

“Kami juga memastikan kondisi fisik dan psikis keluarga tetap baik. Kami rutin hadir jika keluarga nyaman untuk membutuhkan kami,”pungkasnya.

Seperti diketahui, Mia Tresetyani Wadu merupakan anak kedua dari dua bersaudara pasangan Zet Wadu dan Ni Luh Sudarni yang menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu lalu.

Dalam peristiwa tersebut, terdapat 50 penumpang dan 12 awak kabin. Hingga kini petugas gabungan terus berupaya melakukan pencarian tubuh korban.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini