Melawan saat Ditangkap Edarkan Sabu, Mantan Kades Tewas Ditembak

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 21 Januari 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 610 2348361 melawan-saat-ditangkap-edarkan-sabu-mantan-kades-tewas-ditembak-5cukJ0dTbU.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

PALEMBANG - Ditresnarkoba Polda Sumsel terpaksa memberikan tindakan tegas terhadap pelaku berinisial US alias Udi (43), karena mencoba melakukan perlawanan saat ditangkap petugas.

Udi merupakan tersangka pengedar narkotika jenis sabu di Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI). Tersangka sendiri diketahui merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI).

Namun saat dilakukan penangkapan, tersangka sedang berada di Desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Ungkap Jaringan Sindikat Narkoba, BNN Sita 53 Kg Sabu

Penangkapan tersangka sendiri dilakukan oleh anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel pada Rabu 20 Januari 2021 sekira pukul 14.30 WIB, usai mendapatkan info peredaran narkoba yang dilakukan oleh tersangka.

Mendapatkan informasi mengenai keberadaan tersangka, anggota pun langsung bergerak untuk melakukan penangkapan.

Baca juga: 9 Polisi di Palembang Dipecat Gara-Gara Konsumsi Narkoba

Tepatnya di Dusun 1, Desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, saat akan dilakukan penangkapan tersangka melihat petugas dan langsung melarikan diri menuju arah kebun karet.

"Waktu melarikan diri, tersangka sambil membawa senjata api dan menembak ke arah petugas. Dari itu petugas langsung mengambil tindakan tegas dan terukur hingga tersangka meninggal dunia ditempat," kata Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Heri Istu, Kamis (21/1/2021).

 

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, anggota menemukan barang bukti 1 paket sedang narkotika jenis sabu yang dimasukan dalam plastik seberat 100,87 gram di saku belakang celana tersangka dan 1pucuk senjata api merek Colt berikut 2 buah selongsong peluru caliber 38.

Beruntung saat aksi penembakan yang dilakukan tersangka, tak ada anggota Ditresnarkoba yang mengalami cidera.

Dari informasi yang didapat, jenazah tersangka sempat dibawa pihak kepolisian ke RS Polri M Hasan sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini