Rumah di Malang Terkubur Tebing Setinggi 25 Meter

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 02 Februari 2021 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 519 2355395 rumah-di-malang-terkubur-tebing-setinggi-25-meter-DeH8tDv3TZ.jpg Petugas saat evakuasi rumah tertimpa longsor di Malang (foto: BPBD Kabupaten Malang)

MALANG - Tebing setinggi kurang lebih 25 meter di Dusun Ngganten, Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, longsor dan menimbun rumah warga.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa sore (2/2/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga longsor terjadi imbas intensitas hujan deras yang turun sejak Selasa siang di wilayah Kecamatan Ngantang dan sekitarnya.

Baca juga:  Tebing Setinggi 25 Meter Longsor, Jalan Malang-Kediri Tertutup Total

Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menyatakan, dari laporan yang diterima Poslab BPBD Ngantang pukul 17.15 WIB, longsor terjadi pukul 16.00 WIB.

"Tebing setinggi kurang lebih 25 meter dan lebar 10 meter longsor menimpa satu rumah warga. Penyebabnya hujan lebat yang turun di Kecamatan Ngantang, sejak Selasa siang tadi," ujar Sadono saat dikonfirmasi Okezone.com, Selasa (2/2/2021) malam.

Baca juga: Belasan Rumah di Kota Batu Terancam Longsor Imbas Pergerakan Tanah

Menurut Sadono, akibat kejadian ini satu rumah warga bernama Ngateman (54) yang berada di RT 20 RW 8 Dusun Ngganten, Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, tertimbun material longsor.

"Rumah itu dihuni satu kepala keluarga (KK) dengan 2 jiwa. Saat ini mereka mengungsi ke rumah saudaranya," ungkapnya.

Sadono menambahkan, akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta lantaran harta benda dan rumah milik Ngateman yang tertimbun longsor.

"Tadi pihak tim BPBD Pos Ngantang, PMI, perangkat desa, Muspika, relawan, dan warga setempat sempat bahu - membahu membersihkan material longsor di rumah Ngateman, sebelum dihentikan," terangnya.

Pihaknya akan melanjutkan proses evakuasi pada Rabu pagi lantaran saat ini lokasi kejadian masih diguyur hujan deras, sehingga rawan terjadi longsor susulan.

"Kerja bakti dilakukan besok pagi bersama warga setempat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini