BNN Maluku Curigai 1 Kampung Terlibat Jaringan Narkoba Jakarta

INews.id, · Kamis 04 Februari 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 340 2356331 bnn-maluku-curigai-1-kampung-terlibat-jaringan-narkoba-jakarta-DJ1mHhIJek.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

AMBON - Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku mencurigai satu kampung terlibat jaringan narkoba. Warganya diindikasi memiliki hubungan dengan peredaran barang haram tersebut di Kampung Ambon Jakarta.

Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol Zainul Muttaqien mengakui, pihaknya telah mengendus sejumlah tempat yang dijadikan sebagai lokasi pesta narkoba.

"Sudah terindikasi kalau provinsi ini sering dijadikan sebagai tempat berpesta narkotika dan obat-obatan terlarang," kata Brigjen Pol Zainul Muttaqien, di Kota Ambon, Maluku, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Polisi Lari Ketakutan saat Pengedar Sabu Bilang Dirinya Positif Covid-19

Kecurigaan tersebut disampaikan saat menemui Kapolda Irjen Pol Refdi Andri. Persoalan ini, kata dia, harus dibahas bersama dengan kepolisian, sekaligus menjalin sinergi untuk memberantas peredaran narkoba.

"Sebab ada juga satu kampung yang memiliki jaringan narkoba dengan Kampung Ambon di Jakarta," ujar dia.

Baca juga: PSK Nyambi Jual Sabu, Tawarkan Sensasi Berbeda ke Pelanggan saat Bercinta

Sementara itu Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi, mengaku pihaknya akan melakukan perluasan program kampung tangguh. Bukan sebatas penanganan Covid-19, tapi juga agar warga terbebas dari narkoba.

"Kampung tangguh itu bukan hanya dari segi kesehatan, dari segi narkoba pun bisa disebut menjadi kampung tangguh babas narkotika," ujar Kapolda.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini