Putri Kades di Nias Selatan Tewas, Jasadnya Ditemukan Dalam Karung

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Selasa 09 Februari 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 340 2359417 putri-kades-di-nias-selatan-tewas-jasadnya-ditemukan-dalam-karung-5ON9hG6jE8.jpg Putri Kades di Nias Selatan ditemukan tewas dalam karung (Foto: Polres Nias Selatan)

NIAS SELATAN - Jasad bocah perempuan Petra Deswinda Sari Laia (7), penduduk Desa Hiliorodua, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ditemukan dalam karung. Diketahui, bocah itu adalah putri Kepala Desa (Kades) Hiliorodua Masarudin Laia.

Kasubag Humas Polres Nias, Brigadir Dian Octo Lumban Tobing menerangkan, awalnya Selasa 9 Februari 2021, diperoleh informasi dari masyarakat, adanya penemuan mayat di Desa Hiliorodua, Lahusa Nias Selatan atau di sekitaran kawasan hutan yang berada di belakang pekarangan rumah penduduk.

"Sekira Pukul 08.30 WIB, personel piket bergerak menuju ke lokasi TKP untuk melakukan identifikasi dan mengamankan lokasi TKP untuk mengamankan barang bukti yang ada. Personel piket dan unit indentifikasi melakukan olah TKP dan memasang Police Line dan menemukan mayat seorang bocah perempuan yang merupakan anak seorang Kepala Desa Hiliorodua, yakni Petra Deswinda Sari Laia berusia 7 tahun (korban)," terang Brigadir Dian Octo Lumbantobing kepada Okezone, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:  Sebelum Duel Maut, 2 Pria di Bali Sempat Tarik-tarikan Uang Rp100 Ribu

Brigadir Dian Octo Lumbantobing menjelaskan, setelah personel unit identifikasi melakukan olah TKP, korban dibawa ke Puskesmas Lahusa Nias Selatan untuk dilakukan Visum Et Revertum (VER) oleh pihak medis.

Informasi yang didapat di lapangan dari keluarga korban, jelas Brigadir Dian Octo Lumbantobing, menyebut korban masih terihat sekitar Pukul 4.00 WIB, Senin 8 Februari 2021, sedang berada di rumah bersama keluarga, yaitu Firdaus Ganumba, di mana kedua orangtua korban Masarudin Laia dan Merihati Ganumba saat itu sedang berada di Teluk Dalam dan baru tiba Senin sekitar Pukul 20.30 WIB dan mengetahui bahwasanya anak putrinya (korban) tidak ditemukan di rumah.

Baca Juga:  Pria di Bali Adu Jotos dengan Teman Pesta Miras hingga Tewas

Kemudian, sebut Brigadir Dian Octo Lumbantobing, pihak keluarga korban langsung mendatangi Polsek Lahusa dan membuat laporan kehilangan orang. Sekitar Pukul 22.00 WIB, personel Polsek Lahusa dan masyarakat sekitar melakukan mencari korban tersebut.

"Lalu Selasa 9 Februari 2021, sekitar Pukul 07.00 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan terbungkus didalam karung pupuk dan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Sampai saat ini korban masih berada di Puskesmas Lahusa menunggu dokter di Puskesmas tersebut untuk melakukan otopsi," ungkap Brigadir Dian Octo Lumbantobing.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini