Apes! Tanaman Hias Seharga Puluhan Juta Milik Kolektor Ini Digasak Pencuri

Andreas Affandi, iNews · Kamis 04 Maret 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 340 2372451 apes-tanaman-hias-seharga-puluhan-juta-milik-kolektor-ini-digasak-pencuri-8fJ5kbX0rB.jpg Pencuri tanaman hias terekam CCTV (Foto: Andreas Affandi)

LAMPUNG SELATAN - Kolektor tanaman hias nampaknya harus lebih waspada terhadap aksi pencurian yang kian marak terjadi di Lampung. Seperti dialami Seri Enani, warga Jalan Belimbing Taqwa Sari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Hobinya mengumpulkan tanaman hias di perkarangan rumahnya justru menjadi sasaran empuk bagi kawanan pencuri. Aksi pencurian ratusan tanaman hias bernilai lebih dari Rp50 juta ini terjadi pada Senin 1 Maret 2021 dini hari.

Baca Juga: Mencuri di Rumah Anggota Polisi, Bandit Lintas Provinsi Ambruk Ditembak

Setidaknya ada 115 batang tanaman hias jenis aglonema bernilai hingga Rp50 juta lebih milik korban raib digasak kawanan pencuri. Aksi kawanan pencuri ini terekam kamera pengintai CCTV yang terpasang di rumah korban.

Dalam rekaman CCTV terlihat kawanan pelaku yang diduga berjumlah empat orang ini menyatroni kediaman korban dengan menggunakan satu unit kendaraan minibus yang diduga untuk mengangkut ratusan tanaman aglonema yang dicuri dari rumah korban.

Dua dari empat pelaku yang terekam CCTV, terlihat melancarkan aksinya setelah memastikan situasi di sekitar lokasi aman dan penghuni rumah sedang tertidur, salah satu pelaku masuk dengan cara melompati pagar. Kemudian, menggasak habis ratusan batang tanaman hias jenis aglonema dari dalam pot yang berada di dalam pekarangan rumah korban.

Akibat persitiwa ini, korban Seri Enani mengaku mengalami kerugian hingga Rp50 juta lebih. Menurutnya, per batang tanaman hias jenis aglonema koleksi miliknya diakui bernilai antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Sementara 20 pot di antaranya bernilai jual lebih dari Rp1 juta dan semuanya raib digondol kawanan pencuri.

Baca Juga:  Rampok Toko Emas, Pria Ini Beri Istri Rp150 Juta lalu Borong Motor dan HP

Peristiwa pencurian ini telah dilaporkan korban ke Mapolsek Natar, Lampung Selatan. Polisi masih melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi kawanan pelaku melalui rekaman video CCTV yang menjadi barang bukti aksi pencurian kawanan pelaku.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini