Pecah Rekor, Pria Ini Gagal Lulus Tes Mengemudi Setelah Mencoba Hampir 200 Kali

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 19 Maret 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 18 2380753 pecah-rekor-pria-polandia-gagal-lulus-tes-mengemudi-setelah-mencoba-hampir-200-kali-a7SfmeU7ZL.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

WARSAWA - Seorang pria Polandia berusia 50 tahun dari Piotrków Trybunalsk berpotensi mengklaim gelar sebagai pengemudi terburuk, bahkan sebelum berhasil mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).

Diwartakan World of Buzz, mengutip News From Poland, pria tersebut telah mencoba untuk lulus tes teori pengemudi lebih dari 192 kali selama 17 tahun terakhir. Saat ini dia memegang rekor jumlah percobaan gagal tertinggi di Polandia.

BACA JUGA: Inspiratif, Pria Ini Lulus Ujian Mengemudi Setelah Gagal 157 Kali

Menurut laporan tersebut, tingkat kelulusan untuk tes teori pengemudi di Polandia biasanya berkisar antara 50% dan 60%, tetapi rata-rata, kandidat lulus tes teori pada upaya kedua dan ketiga. Kandidat harus lulus ujian teori mereka sebelum mereka diizinkan untuk mengambil praktik.

Namun, setelah hampir dua dekade lalu dan menghabiskan 6.000 zloty (sekira Rp22 juta) untuk biaya ujian, pria, yang identitasnya dirahasiakan, belum lulus tes teori pengemudi.

Meskipun demikian, seorang instruktur mengemudi telah menyuarakan keprihatinannya untuk membatasi jumlah percobaan yang diperbolehkan untuk mengikuti ujian.

“Harus ada peraturan di Polandia yang melarang seorang kandidat mengikuti ujian lebih dari 20 atau 30 kali,” kata Stanisław Kobusiewicz.

BACA JUGA: Ibu Selalu Gagal Tes Mengemudi, Putra 43 Tahun Nyamar Menjadi Wanita Tua

“Jika seseorang tidak tahu aturan dan tidak mengetahuinya, dia tidak boleh mengemudi di jalanan. Bagaimanapun, itu bisa membahayakan orang lain,” tambah instruktur tersebut.

Meski 192 kali adalah angka yang terlalu banyak, Polandia bukanlah satu-satunya negara di mana orang-orang mengalami kesulitan dalam lulus tes pengemudi mereka. Laporan tersebut mengatakan bahwa awal tahun ini, seorang pria berusia 42 tahun dari Inggris mencetak rekor untuk negaranya sendiri setelah akhirnya lulus tes teori pengemudi pada upaya ke-158-nya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini