Polda Jabar Kantongi Nama Tersangka Baru Kecelakaan Bus di Sumedang

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Rabu 24 Maret 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 525 2383373 polda-jabar-kantongi-nama-tersangka-baru-kecelakaan-bus-di-sumedang-RLvyS1e4Sk.jpg Bus Sri Padma Kencana kecelakaan di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Sumedang. (Foto : Ditjen Perhubungan Darat)

BANDUNG - Polda Jawa Barat sudah mengantongi sejumlah nama tersangka terkait peristiwa kecelakaan bus maut di Tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago menyatakan, pihaknya bakal segera mengungkap tersangka dalam peristiwa yang telah menewaskan 30 orang penumpang bus maut itu.

Selain dua orang tersangka yang telah ditetapkan sebelumnya yakni sopir dan kondektur bus, kata Erdi, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama tersangka baru. Meski begitu, Erdi belum bisa mengungkap nama-nama tersebut ke publik.

"Kasus ini nanti akan kita ungkap," ujar Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (24/3/2021).

Menurut dia, nama-nama tersangka nantinya diungkap langsung oleh pihak Polres Sumedang.

Disinggung apakah tersangka merupakan pemilik bus atau pihak manajemen bus, Erdi mengaku masih belum mengetahui secara pasti.

"Jumat besok diungkap di Mapolres Sumedang. Nanti di sana akan disampaikan langsung," ujarnya.

Baca Juga : Terungkap! Kecelakaan Maut Bus di Sumedang karena Rem Belakang Tak Berfungsi

Diketahui, sopir dan kondektur bus maut itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenal dikenakan Pasal 310. Namun, berkasnya langsung di SP3 karena keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sebelumnya, Rabu (10/3/2021) menjelang Magrib lalu, bus Sri Padma Kencana mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Bus pariwisata bernomor polisi T 7591 TB itu membawa rombongan study tour dan ziarah SMP IT Muawanah, Cisalak Subang dari Pangandaran dan Tasikmalaya.

Bus nahas itu terperosok ke jurang dalam perjalanan pulang menuju Subang dan menewaskan total 30 orang penumpangnya.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Tanjakan Cae Sumedang, Ridwan Kamil : Jika Ada Kelalaian, Harus Disanksi

Sebanyak 27 orang di antaranya tewas di lokasi kejadian, sedangkan tiga orang lainnya tewas setelah menjalani tindakan medis di RSUD Sumedang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini