Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Suara Ledakan hingga Radius 20 Km

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 29 Maret 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 525 2385658 kebakaran-kilang-minyak-balongan-suara-ledakan-hingga-radius-20-km-9RW3XQpKed.jpeg Kilang minyak terbakar. (Foto: Tangkapan layar)

INDRAMAYU - Terjadi kebakaran di kilang minyak Pertamina PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021) dini hari.

Berdasarkan pantauan reporter MNC Portal di lapangan, sebelum terjadi kebakaran, terdengar suara ledakan dan getaran yang terasa hingga radius 20 Km. Setelahnya, warga diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Baca juga: Begini Penampakan Kebakaran Hebat Kilang Minyak Balongan, Asap Tebal Membubung Tinggi

Kejadian ini membuat ribuan warga setempat sempat berhamburan. Bahkan salah seorang warga di sekitar BTN Sukaurip terpisah dari keluarganya karena panik menyelamatkan diri.

Belum ada konfirmasi resmi terkait penyebab kebakaran ini. Namun, tersiar kabar bahwa sambaran petir yang memicu ledakan pada area tersebut.

Baca juga: Hingga Pagi, Kilang Minyak Pertamina Balongan Masih Keluarkan Asap Hitam Pekat

Sebagaimana diketahui, Kilang Minyak yang beroperasi dari 1994 ini memiliki kegiatan bisnis utama yakni mengolah minyak mentah dari duri dan minas. Selanjutnya hasil olahan tersebut diubah menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) ataupun Non BBM dan Petrokimia. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini