Viral! Biawak Raksasa Hebohkan Pengunjung Supermarket

Tim Okezone, Okezone · Kamis 08 April 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 18 2391552 viral-biawak-raksasa-hebohkan-pengunjung-supermarket-QNsLa8uQRa.jpeg Foto: Viral Press.

JAKARTA - Dunia maya dibuat heboh dengan kehadiran seekor biawak raksasa pada sebuah toko di Nakhon Pathom, Thailand.

Kejadian ini direkam dan dipublikasikan ulang oleh akun Youtube, Viral Press pada Rabu (7/4/2021) kemarin.

Dalam unggahannya terlihat seekor biawak dengan ukuran yang cukup besar. Reptil ini mencoba memanjat naik sebuah rak barang, hingga ke bagian paling atas.

BACA JUGA: 2 Biawak Pelukan di Pinggir Jalan, Netizen: Jomblo Nangis Lihat Ini

“Seekor kadal raksasa yang mengamuk menyerbu supermarket dan naik ke rak untuk mencari makanan,” tulis keterangan dari Viral Press.

Dilansir dari keterangan Viral Press, reptil sepanjang 6 kaki itu muncul dari kanal terdekat dan berlari ke toko 7-Eleven.

Kepanikan pun timbul setelah reptil itu berhasil masuk ke dalam toko. Para pekerja dan juga pelanggan, hanya mampu bersembunyi dan berlindung dari binatang berdarah dingin itu.

“Staf dan pelanggan bersembunyi di balik meja sementara binatang itu naik ke rak dan melemparkan beberapa karton susu ke tanah,” ungkap Viral Press.

Tak lama setelah makan siang, asisten toko yang khawatir langsung menghubungi pihak kepolisian. Pihak kepolisian pun datang bersama tim penanganan reptil untuk mengamankan hewan buas itu.

BACA JUGA: Thailand Pukul Mundur 2.000 Orang yang Melarikan Diri dari Myanmar

“Tim penyelamat tiba di toko yang berada pinggiran ibu kota Bangkok, dan menyeret biawak itu keluar dari toko, sebelum membawanya pergi ke semak-semak terdekat,” jelasnya pada kolom keterangan video.

Meski biawak itu berhasil membuat kehebohan, nyatanya Ia gagal mengambil makanan yang dicarinya. Kehadirannya di toko, diduga kuat terjadi karena faktor cuaca kering yang telah berlangsung berbulan-bulan.

“Makhluk luar biasa besar itu diyakini berjuang untuk mencari makanan di luar, menyusul cuaca kering berbulan-bulan dengan sedikit hujan,” ujarnya menjelaskan.

Video ini lantas menjadi viral diberbagai kanal media sosial. Pada akun Viral Press, video ini sudah disaksikan sekitar 30 ribu kali sejak ditayangkan pada Rabu kemarin. Mendapat 200-an likes dan juga 70-an komentar dari warganet.

(Timothy Putra Noya)

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini