Trio Kompol Polda Riau Terjerat Narkoba, Penangkapan Berlangsung Dramatis

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 08 April 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 340 2391152 trio-kompol-polda-riau-terjerat-narkoba-penangkapan-berlangsung-dramatis-CTV3nv10Lz.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEKANBARU - Polda Riau gencar melakukan pemberantasan narkoba. Selain warga, operasi bersih-bersih juga dilakukan di internalnya. Kasus teranyar adalah ditangkapnya Kompol (Komisaris Polisi) Y.

Kompol Y yang pernah menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru ditangkap bersama tiga rekannya. Mereka ditangkap setelah video viral Kompol Y pesta sabu bersama teman-temannya di dalam sebuah mobil di jalan Bintara Pekanbaru.

Berdarkan data yang dihimpun Rabu (7/4/2021), sudah tiga Kompol Polda Riau yang tersandung kasus narkoba.

"Y adalah anggota polisi dan kita akan proses sesuai prosedur hukum yang berlaku, dan kepada bersangkutan akan diproses sebagaimana peraturan bagi anggota Polri," tegas Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi. 

Baca juga: 9 Terdakwa Kasus 402 Kg 'Bola Sabu' di Sukabumi Divonis Mati

Selain Kompol Y, Polda Riau pada 13 Maret 2021 menangkap Kompol ZM. Perwira menangah Polri ini ditangkap di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. Namun dalam penangkapan tim gabungan tersebut, Kompol ZM dinyatakan meninggal dunia. 

Pihak Polda Riau menyebut, Kompol ZM meninggal karena serangan jantung. Dari tangan Kompol ZM diamankan barang bukti 1 Kg sabu. Pihak kepolisian pun menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca juga: Rencana Pernikahan Sejoli Ini Kandas Usai Tertangkap Edarkan Sabu

Kemudian pada 23 Oktober 2020, perwira dengan pangkat bunga satu di pundak juga berusan dengan narkoba. Dia adalah Kompol IZ. Penangkapan Kompol IZ diwarnai dengan drama saling kejar dan penembakan.

Kompol IZ dikuntit tim gabungan dari Jalan Parit Indah Pekanbaru. Saat di Jalan Arifin Ahmad, petugas memepet mobil Blazer yang ditumpangi IZ. Selain IZ ada temannya yakni HW. Namun keduanya berusaha melarikan diri walau sudah dipepet dan diberikan tembakan.

Barulah di Jalan Soekarno Hatta mobil mereka berhenti. Ternyata salah satu tembakan mengenai Kompol IZ. Dari tangan mereka diamankan barang bukti 16 Kg sabu. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini