Hendak Kabur saat Ditangkap, DPO Kasus Narkoba Tewas Ditembak Polisi

Rus Akbar, Okezone · Rabu 14 April 2021 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 340 2394814 hendak-kabur-saat-ditangkap-dpo-kasus-narkoba-tewas-ditembak-polisi-3JC5kqi5pU.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

SARILAMAK - Seorang buron kasus narkoba berinisial E ditembak petgas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Limapuluhkota, Sumatera Barat, lantaran berusaha kabur saat penangkapan. Ia pun tewas tertembak saat hendak diciduk dari kediamannya di Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol Russirwan, penangkapan E berawal adanya penangkapan J dan L.

“Penangkapan itu Selasa (13/4) pagi. Sebelum E kami tangkap, ada dua orang pelaku lainnya yang diduga masuk dalam jaringannya kami tangkap. Setelah pengembangan dua orang itu mengaku E sumber sabu tersebut,” kata Russirwan, Rabu (14/4/2021).

Saat dilakukan penangkapan, kata Russirwan, E berusaha kabur dari kejaran petugas di kediamannya. “Polisi sudah melepaskan tembakan peringatan, namun dia tetap kabur hingga kami ambil tindakan tegas terukur berupa tembakan, pelaku tewas setelah sempat dibawa ke RS Adnan WD Kota Payakumbuh,” katanya.

Ia mengungkapkan, pelaku merupakan target operasi (TO) dari Polres Limapuluh Kota dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Barat (Sumbar).

“Saat korban dirawat di rumah sakit kami menemukan 35 paket sabu-sabu yang dibungkus baik ke dalam plastik klip bening dan dibalut dengan tisu yang dimasukkan ke dalam kotak permen di dalam saku celananya,” paparnya.

Setelah itu, polisi kemudian melakukan pengembangan ke rumah E di kawasan Simalanggang dan menemukan 14 paket sabu. Selain itu, polisi menyita satu timbangan digital warna metalik dan satu telepon seluler (ponsel).

Baca Juga : Disuplai dari Padang, Pengedar Ganja Antar-Kampus Diringkus di Serpong

“Jenazah E sudah diserahkan ke pihak keluarga dan telah dimakamkan,” ucap mantan Kapolsek Kota Payakumbuh tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini