Sekretaris Pertama Kedutaan Swiss Tewas Jatuh dari Lantai 18 Apartemen

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 05 Mei 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 18 2405827 sekretaris-pertama-kedutaan-swiss-tewas-jatuh-dari-lantai-18-apartemen-Am79oRNlDG.jpg Pemandangan Ibu Kota Iran, Teheran, 12 Juni 2020. (Foto: Ali Khara/WANA via Reuters)

TEHERAN – Pemerintah Swiss mengonfirmasi bahwa seorang diplomatnya tewas jatuh dari menara apartemen di Ibu Kota Iran, Teheran. Wanita berusia 51 tahun itu jatuh dari bangunan pemukiman tempat tinggalnya di pinggiran Kamraniyeh pada Selasa (4/5/2021).

"FDFA (Kementerian Luar Negeri Swiss) mengonfirmasikan bahwa seorang pegawai Swiss Kedutaan Besar Swiss di Teheran meninggal dalam kecelakaan fatal pada hari Selasa," kata kementerian di Bern dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir RT.

BACA JUGA: Hidupkan Kembali Perjanjian Nuklir, AS Pertimbangkan Cabut Sanksi Iran

“FDFA dan ketua Dewan Federal Ignazio Cassis dikejutkan oleh kematian tragis itu dan menyampaikan belasungkawa terdalam mereka kepada keluarga,” bunyi pernyataan itu, tanpa menyebut nama korban.

Seorang juru bicara layanan darurat Iran, Mojtaba Khaledi, mengonfirmasi peran sekretaris pertama wanita itu di kedutaan kepada kantor berita semi-resmi Mehr, tetapi tidak mengungkapkan namanya.

“Belum jelas apakah orang ini bunuh diri atau terjatuh hanya karena kecelakaan, tapi waktu kematiannya sudah lama berlalu,” ujarnya.

BACA JUGA AS Bantah Terlibat dalam Insiden "Terorisme Nuklir" di Fasilitas Natanz Iran:

Wanita itu jatuh dari Menara Kamraniyeh, sebuah blok bertingkat tinggi di utara kota, tempat dia tinggal di lantai 18, menurut kantor berita semi-resmi lainnya, ILNA.

Dia adalah pegawai tertinggi kedua di kedutaan Swiss, yang telah mewakili Amerika Serikat (AS) di Iran sejak Washington memutuskan hubungan dengan Teheran setelah revolusi 1979.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini