Hamas dan Israel Tegang, Ribuan Umat Muslim Sholat Ied di Masjid Al Aqsa

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 13 Mei 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 18 2409772 hamas-dan-israel-tegang-ribuan-umat-muslim-sholat-ied-di-masjid-al-aqsa-kn2YFVpVzn.jpg Foto: Tangkapan layar/Sputnik.

YERUSALEM - Ribuan Umat Muslim di Yerusalem merayakan akhir bulan suci Ramadhan di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina dan saling serang yang terjadi dalam sepekan terakhir.

Dilaporkan Sputnik, umat Muslim berkumpul di luar Masjid Al Aqsa untuk melakukan ibadah sholat Idul Fitri pada Kamis (13/5/2021). Takbir juga berkumandang dari masjid suci umat Muslim tersebut sementara orang-orang yang berdatangan juga mengumandangkan takbir.

BACA JUGA: Korban Terus Bertambah, 67 Tewas di Gaza, 7 di Israel

Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah membatalkan perayaan Idul Fitri karena konflik yang berlangsung,yang menyebabkan puluhan warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Serangan Israel terjadi sebagai tanggapan atas rentetan roket yang ditembakkan kelompok Hamas dari Gaza pada Senin (10/5/2021). Sejak itu, kedua belah pihak saling baku tembak, yang mengakibatkan korban di di Gaza dan kota-kota Israel.

BACA JUGA: Tak Ada Lebaran di Gaza Akibat Serangan Israel, Anak-Anak Ketakutan Tanpa Tempat Perlindungan

Laporan terbaru menyebutkan setidaknya 67 warga Palestina di Gaza kehilangan nyawa akibat serangan udara Israel, sementara tujuh orang di Israel tewas akibat hantaman rudal yang ditembakkan Hamas.  

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini