Polisi Tangkap Wanita yang Maki Petugas saat Diputar Balik di Anyer

Iskandar Nasution, iNews · Senin 17 Mei 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 340 2411196 polisi-tangkap-wanita-yang-maki-petugas-saat-diputar-balik-di-anyer-qrl8WL963W.jpg Gustuti Herawaty ditangkap polisi (Foto: Iskandar Nasution)

CILEGON - Gustuti Herawaty, wanita yang memaki petugas di pos penyekatan di Jalan Lingkar Selatan Ciwandan, Cilegon, Banten, ditangkap polisi. Aksi wanita tersebut sempat viral di media sosial.

Gustuti Herawaty memaki petugas karena diminta putar balik. Saat itu, ia histeris setelah tidak diperbolehkan melintasi pos penyekatan untuk melihat saudaranya yang sakit di wilayah Anyer.

Baca Juga:  Wanita Maki Petugas Tolak Diputar Balik di Pos Penyekatan Ciwandan Mengaku Didorong dan Dicaci

Pelaku juga sempat memaki petugas saat ditanya kemana maskernya, dan kenapa tidak dipakai. Meski sempat berteriak-teriak dan memaki, petugas tetap meminta pengemudi, Hasan Bahrudin untuk memutar arah kembali ke tempat asal yakni di kota Serang, Banten.

Usai ditangkap polisi, yang bersangkutan meminta maaf. Menurut Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, yang bersangkutan telah meminta maaf kepada petugas polisi, Dishub Kota Cilegon, dan petugas kesehatan.

Kasus ini pun sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak dilanjutkan. "Kasus ini sudah diselesaikan dengan pihak terkait," ujarnya, Senin (17/5/2021).

Dalam pembacaan salinan permintaan maaf yang dituliskan di sebuah kertas, Gustuti mengaku khilaf dan berteriak-teriak sambil memaki petugas. Dirinya meminta petugas meloloskan dirinya untuk menjenguk saudaranya yang sakit, namun karena tidak memiliki surat izin yang akhirnya dirinya diminta untuk berputar arah.

Baca Juga:  Wanita Maki Petugas di Pos Penyekatan JLS Ciwadan Cilegon Dalam Pengejaran Polisi

Usai menyatakan permohonan maaf, pelaku bersama suaminya langsung dikeluarkan dan pergi keluar Polres tanpa memberikan pernyataan apapun ke pada awak media. Kapolres Cilegon juga menyakinkan bahwa pelaku dan suaminya tidak dalam kondisi mengonsumsi narkoba saat melakukan aksi tidak terpuji tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini