Bebas Besok, Jerinx SID Bakal Lakukan Ritual Ini

Mohamad Chusna, Sindonews · Senin 07 Juni 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 244 2421198 bebas-dari-penjara-jerinx-sid-bakal-lakukan-sejumlah-ritual-ini-zmJoUzfObR.jpg Jerinx (Foto: Instagram @jrxsid)

DENPASAR - Drumer Superman Is Dead (SID) Jerinx dijadwalkan bebas dari penjara Selasa 8 Juni 2021 besok. Begitu menghirup udara bebas, ia akan melakukan melukat atau ritual membersihkan diri di laut.

"Agenda pertama Jerinx setelah bebas akan melukat bersama keluarga," kata I Wayan Gendo Suardana, kuasa hukum Jerinx, Senin (7/6/2021).

Baca Juga:  Biaya Denda Telah Dibayar, Jerinx Bebas Pekan Depan

Melukat merupakan upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Ritual ini sudah dilakukan secara turun temurun oleh umat Hindu untuk menghilangkan segala hal buruk.

Jerinx bebas setelah 10 bulan menjalani masa pidana di Lapas Kerobokan Denpasar. Hukuman itu lebih ringan setelah Pengadilan Tinggi Denpasar meringankan putusan Jerinx yang dikuatkan oleh putusan Mahkamah Agung.

Pemilik nama I Gede Aryastina itu juga telah membayar pidana denda sebesar Rp10 juta. Uang itu berasal dari keluarga dan pengumpulan dana para aktivis dan pendukungnya.

Baca Juga:  Usai Jerinx, Pengguna Twitter Kembali Sebut IDI Kacung WHO dan Bill Gates

Sebelumnya, Jerinx divonis 1 tahun dan dua bulan oleh Pengadilan Negeri Denpasar, 19 November 2020 atas perkara unggahan 'IDI' Kacung WHO. Dia dinyatakan bersalah melanggar Pasal 28 Ayat (2) dan Pasal 45 Ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini